Search
Minggu 20 Agustus 2017
  • :
  • :

Buka Puasa Merupakan Wadah Silaturahmi

Starberita – Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengatakan buka puasa bersama merupakan wadah saling mempererat silaturahmi antara legislative dan eksekutif serta perangkat kerja yang ada diantara keduanya.

Hal itu disampaikan, Henry Jhon, pada buka puasa bersama segenap anggota DPRD Kota Medan bersama Walikota, tokoh masyarakat, OKP dan wartawan unit DPRD di Lobby Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (13/6/2017).

Buka puasa bersama ini, kata Henry Jhon, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPRD Medan setiap Ramadhan. “Dengan kegiatan ini jalinan kebersamaan yang telah terbina makin kuat lagi. Ini sudah menjadi kebiasaan bagi kita agar dapat saling menghargai antar sesama,” sebutnya.

Disisi lain, Henry Jhon, mengaku kendati bukan seorang muslim, namuin dirinya sudah berpuasa sejak tiga tahun belakangan. “Walau saya non muslim, saya ikut berpuasa. Kepada rekan-rekan yang non muslim mari ikut berpuasa, mengingatkan kita untuk saling bertoleransi,” imbaunya.

Sementara Walikota Medan, Dzulmi Eldin, menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini menunjukkan masih banyak anggota dewan yang berbagi kepada sesama. Ditambahkannya, kegiatan ini bisa memperkuat jalinan kebangsaan demi kepentingan bangsa negara.  “Ini juga menunjukkan betapa keberagaman itu. Setidaknya, kalau kita belum mampu menebar kebaikan, jangan menebar keburukan di bumi,” bilangnya.

Walikota Medan  menyebutkan dengan kegiatan buka puasa bersama ini untuk semakin memperkuat hubungan antara eksekutf dan legislatif. “Mari kita menata Medan lebih sejahtera, karena Medan adalah rumah kita,” ucapnya.

Eldin juga berharap, di Hari Jadi Kota Medan yang akan diperingati 1 Juli mendatang, Medan bisa menjadi kota yang semakin rukun dan tetap menjadi patron bagi kota lain di Sumatera Utara secara khusus dan di Indonesia secara umum. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan