Search
Minggu 20 Agustus 2017
  • :
  • :

Berkat PSDKU, Kuliah IPB Sekarang Bisa di Palas

Starberita -Sibuhuan, Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di kabupaten Padang Lawas.

“Jika mau kuliah di IPB, tak perlu jauh-jauh ke Bogor. Cukup datang ke Padang Lawas,” ujar Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, di Sibuhuan, Rabu (14/6/2017).

Dia mengatakan, pendaftaran akan dimulai pada 1 Juli hingga 31 Juli 2017 melalui pendafataran online di website pmb.diploma.ipb.ac.id

PSDKU IPB di Palas menawarkan program Diploma III Tahun. Yakni di jurusan Teknologi Produksi dan Management Perikanan Budidaya, Teknologi Management Ternak, Teknologi Produksi dan Management Perkebunan.
“Siswa- siswi SMA yang tersebar di 33 Kabupaten / Kota se Sumatera Utara ( Sumut ) dan khususnya Kabupaten Padang Lawas Utara, Kotamadya Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Mandailing Natal, dapat mengambil kesempatan kuliah di IPB di kabupaten Padang Lawas,” ujarnya.

Terobosan kerjasama IPB dan Pemkab Palas adalah mewujudkan pemerataan pendidikan intelektual dan ternama. Demikian dijelaskan Ali. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan