Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

5 Buah Ini Mampu Cegah Kanker Paru-paru

Starberita – Jakarta, Kanker adalah suatu penyakit dengan ciri khasnya adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada bagian paru-paru. Pertumbuhan sel ini akan dengan mudah menyebar bila tidak ada perawatan dengan baik.

Kanker paru-paru memiliki gejala yang mungkin bisa dibilang itu gejala yang biasa, namun bisa saja merupakan gejala kanker paru-paru. Gejalanya antara lain, batuk biasa yang memiliki jangka waktu panjang, batuk berdarah, berat badan menurun, sesak napas, dan gejala lainnya. Dan yang paling umum lagi adalah karena asap tembakau. Ya, asak rokok yang biasa kita temui di jalanan, dan bahkan ampir disemua tempat.

Untuk mencegah tumbuhnya sel kanker pada paru-paru, anda bisa memulainya dengan hidup sehat dan makan makanan yang bergizi serta bernutrisi tinggi. Salah satunya adalah buah-buahan. Berikut ini lima buah yang mampu mencegah kanker paru-paru:

  1. Delima

Buah delima memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya yaitu dapat melindungi paru-paru dari perkembangan sel kanker yang mematikan. Kandungan zat antioksidan alami didalamnya dapat menghilangkan zat beracun cari paru-paru dan juga meningkatkan suplai darah ke seluruh tubuh. Konsumsi buah delima ini secara rutin agar terhindar dari kanker paru-paru.

2. Jeruk

Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C nya. Bukan hanya vitamin C, jeruk juga mengandung antioksidan yang sangat kuat. Hal ini dapat menciptakan pasukan oksigen lancar yang mengalir keseluruh tubuh. Sehingga tubuh anda akan terhindar dari sesak napas serta terhindar dari pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di paru-paru.

3. Buah berry

Buah berry yang terdiri dari blueberry, blackberry, dan raspberry ini ternyata sangat bermanfaat untuk tubuh. Kansungan antioksidan, flavonoid, lutein, karotenoid, dan zeaxanthin pada buah berry ini dapat melindungi paru-paru anda secara efektif. Paru-paru anda akan terhindar dari pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

4. Apel

Apel sangat dikenal dengan banyaknya nutrisi. Selain rasanya yang enak, apel juga mengandung flavonoid, antioksidan, dan vitamin. Semua kandungan inilah yang akan melindungi organ pernapasan anda dari berbagai serangan racun. Paru-paru anda pun akan terhindar dari serangan kanker mematikan.

5. Anggur

Buah anggur mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh. Segala jenis buah anggur memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang dapat menjaga paru-paru anda dari serangan berbagai penyakit, salah satunya adalah serangan kanker yang dapat mematikan. Konsumsilah buah anggur secara rutin agar bisa terlindung maksimal.

Demikianlah 5 buah yang dapat mencegah kanker paru-paru. Konsumsilah kelima buah tersebut agar anda terhindar dari kanker paru-paru. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan