Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final Piala Dunia

Starberita – Jakarta, Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Macedonia 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Senin (12/6/2017).

Dua gol Spanyol dicetak David Silva dan Diego Costa di babak pertama. Sedangkan gol tuan rumah diceploskan Stefan Ristovski di babak kedua.

Dengan hasil ini Spanyol tetap memuncaki klasemen Grup G dengan nilai 16 dari 6 kali main. Poin yang  mereka kumpulkan sama dengan Italia di urutan kedua, yang pada laga lainnya menekuk Liechtenstein 5-0. Dengan 4 laga tersisa, keduanya terpaut 7 angka dari Albania dan Israel. Adapun Macedonia di posisi kelima dengan nilai 3.

Bek Spanyol, Sergio Ramos, menyatakan kemenangan ini membawa timnya lebih dekat ke putaran final. Perebutan posisi puncak klasemen pun akan ditentukan saat melawan Italia September mendatang.

“Kami senang bisa meraih tiga poin di laga yang sulit. Kami selangkah lagi ke Piala Dunia. Kini kami perlu beristirahat,” kata dia. “Italia? Itu akan jadi laga yang sulit, di kandang, melawan timnas yang hebat.”

Susunan pemain:

Macedonia: Dimitrievski; Toshevski (Trajkovski 74), Shikov, Mojsov (Trichkovski 85), Ristevski; Ristovski, Stjepanovikj (Elmas 46), Spirovski, Alioski; Nestorovski, Pandev.

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Isco, Busquets, Thiago (Koke 74); Silva (Pedro 69), Costa, Iniesta (Saul 90). (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan