Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Polisi, Satpol PP Himbau Warga Palas Waspada Aksi Copet

Starberita – Sibuhuan, Kapolsek Barumun AKP Sammailun Pulungan. SH dan Kasat Satpol PP Palas Ronny Syaiful S.Sos himbau masyarakat waspada terhadap aksi copet. Terutama saat berbelanja di pasar tradisional Sibuhuan.

Himbauan itu disampaikan, menyusul laporan ibu rumah tangga M. Boru Daulay, warga Desa Sipagabu, Kecamatan Aek Naara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, yang menjadi korban pencoptean uang sebesar Rp3 Juta yang akan digunakan untuk membeli pakaian anak-anaknya di lokasi pusat pasar Sibuhuan.

“Kita himbau warga untuk waspada terhadap aksi pencopetan menjelang Idul Fitri, karena tindakan aksi kawanan pencopet semakin meresahkan. Khususnya bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga agar jangan lengah ketika berbelanja, ” himbau Kapolsek dan Kasat Satpol kepada warga, di Mapolsek Barumun, kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya tidak ingin kejadian serupa terulang kembali. “Karena itu kita mengajak ulama dan tokoh masyarakat untuk turut membantu memberikan informasi terhadap orang-orang yang mencurigai berkeliaran dipemukiman warga maupun lokasi pasar,” ujarnya.

Menimpali penegasan Kapolsek barumun. Kasat Satpol PP mengharapakan, para korban pencopetan di lokasi pasar Sibuhuan, agar segera melaporkan kejadian di Posko Satpol PP yang berada disekitar lokasi pusat pasar Sibuhuan.

“Petugas Satpol PP kita kerahkan untuk berjaga-jaga di lokasi pusat pasar baik di luar maupun di dalam terus melakukan patroli keliling untuk menjaga kenyamanan para warga yang berbelanja,” ujar Kasat Satpol PP.

Menyahuti himbau Kapolsek dan Kasat Satpol PP Palas tersebut, Tokoh Masyarakat Palas H. Tongku paruhum Hasibuan menyatakan, tindakan pihak penegak hukum dan pengamanan Satpol PP, untuk memberikan rasa kenyamanan dan kekondusifan kepada warga yang berbelanja dilokasi pasar Tradisional Sibuhuan, sebagai langkah positip untuk memperkecil aksi kawanan copet yang berkeliaran.

“Harapan kita, dengan adanya kegiatan patroli keliling yang dilakukan Petugas Satol PP Palas , dapat meredam tindakan aksi pencopetan yang saat menjelang Idul Fitri, berkeliaran di pusat pasar untuk mencari korbannya,” ungkap H. Tongku Paruhum Hasibuan sembari meminta  pihak kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku pencopetan yang meresahkan warga  (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan