Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Perlindungan Anak & Perempuan Harus Gencar Dilakukan

Starberita – Medan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hasban Ritonga menilai persoalan perempuan dan anak menjadi isu yang strategis di Indonesia.

Oleh karenanya sosialisasi terkait peraturan maupun perundang-undangan perlindungan perempuan dan anak harus gencar dilakukan dan melibat berbagai pihak terkait. Demikian disampaikan Hasban dalam Sosialisasi dan Advokasi berbagai Kebijakan Perundang-undangan terkait peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak di Medan, Senin (12/6/2017).

“Saya berharap dalam kegiatan ini akan lahir rekomendasi yang dapat menjadi sumbangan pemikiran bagi pembangunan Sumut kedepan khususnya persoalan yang menyangkut perempuan dan anak,” ujarnya.

Dewasa ini, lanjut Hasban, perhatian pemerintah terhadap persoalan perempuan dan anak dinilai cukup besar. Salah satunya dengan perubahan SOTK yang baru dimana Biro menjadi Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak. Hal ini jelas semakin memberikan kewenangan besar kepada Dinas untuk dapat memaksimalkan kinerjanya dalam hal perlindungan perempuan dan anak.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemprovsu yang menggelar acara ini. Sosialisasi ini harus gencar dilakukan dan perlu adanya sinerjisitas dari pihak-pihak terkait,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nurlela mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan advokasi ini diikuti oleh 130 peserta. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan