Search
Rabu 20 September 2017
  • :
  • :

Pendiri Yayasan Mohon Bantuan Pemerintah Bangun Pesantren

Starberita – Panyabungan, Pendiri Yayasan Mutiara Domuna Rezeki, Masrawati Sipahutar, meminta bantuan pemerintah dalam pembangunan pesantren Al-Hakim.

“Pesantren Al – Hakim dengan tingkat Tsanawiyah dan Aliyah untuk Tahfiz Qur’an ini sudah berjalan 3 tahun dengan biaya saya sendiri serta dibantu oleh keluarga” kata Masrawati, seraya menjelaskan rencananya pesantren tersebut akan bangun diatas lahan seluas 5 hektar. Hingga saat ini, masih terealisasi sebanyak 6 lokal bangunan dengan memiliki pelajar saat ini sebanyak 235 santri.

Masrawati saat bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Madina, Rahmadsyah Lubis, ST, MM memaparkan, santri sebanyak 235 orang itu terdiri dari kelas 7,8,9 dan 10.

Semantara itu, Kadis Perkim Madina, Rahmadsyah Lubis, ST, MM mengatakan, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Dinas Perkim akan menindaklanjuti keluhan dari Ibu Masrawati yang telah dengan mulia sangat perduli dengan dunia pendidikan.

“Saya sudah menyarankan kepada Ibu Masrawati agar mempersiapkan segala sesuatu terkait surat permohonan yang akan kita perjuangkan di APBD atau ke APBN melalui Penyediaan Perumahaan Kementrian PUPR” terangnya. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan