Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Lionel Messi Jadi Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Starberita – Jakarta, Penyerang Barcelona, Lionel Messi, terpilih sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Dia mengungguli legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, dan legenda sepak bola Brasil, Pele.

Pemilihan itu dilakukan oleh majalah sepak bola ternama asal Belanda, Voetbal International. Mereka memilih Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa karena kontribusinya yang sangat besar bagi Barcelona.

Messi telah menyumbangkan total 30 trofi untuk Barcelona. Capaian itu dianggap fantastis lantaran masih berusia 29 tahun.

Sedangkan, di posisi kedua diberikan kepada Diego Maradona. Maradona dianggap sebagai pesepak bola terbaik dalam sejarah setelah mampu membawa tim Tango menjuarai Piala Dunia pada 1986 di Meksiko.

Tempat ketiga diisi oleh legenda sepak bola Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff. Meski gagal membawa Belanda meraih gelar Piala Dunia dan Piala Eropa, Cruyff dianggap sebagai peletak dasar sepak bola menyerang total football dan tiki taka.

Anehnya, dalam penilaian itu nama rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo, tak masuk dalam jajaran lima besar. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan