Search
Rabu 20 September 2017
  • :
  • :

Buka Puasa di Jalan, Perhatikan 4 Hal Ini

AA010768

Starberita – Jakarta, Anda pulang dari kantor dengan harapan bisa berbuka puasa di rumah bersama suami dan anak-anak tersayang. Namun, harapan kadang tak sesuai kenyataan. Baru keluar dari pintu gerbang kantor, mobil Anda disambut kemacetan.

Di tengah jalan, adzan maghrib terdengar. Mau tak mau, Anda menyegerakan buka puasa di tengah jalan. Momen seperti ini acapkali terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta.

Ladies, tak ada salahnya mengambil langkah antisipasi jika keadaan memaksa Anda berbuka di tengah kemacetan.

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat menjalani buka puasa di jalan.

Hal itu terungkap di sela peluncuran kampanye “PockyinMyPocket” di Jakarta, pekan lalu. Apa saja?

  1. Sebisa mungkin hindari gorengan. Saat mobil parkir di tengah jalan, Anda biasanya menoleh ke tepi jalan. Di sana, ada banyak gorengan di jual. Patut diingat, menu takjil idealnya hanya 100 hingga 150 kalori. Sementara dalam sebuah gorengan, tersimpan sekitar 120 kalori. Belum minuman manis dan biasanya, mengudap gorengan tidak cukup satu, kan?
  2. Bila tidak punya pilihan lain kecuali menu cepat saji, pilihlah yang rendah lemak. Hindari menu dengan penggunaan banyak tepung.
  3. Agar keesokan harinya tidak terulang hal serupa, bawalah bekal berbuka dari rumah. Atau, pada jam istirahat kerja, Anda bisa membeli menu berbuka. Pada jam senggang itu, Anda punya lebih banyak waktu untuk menentukan pilihan menu dengan lebih cermat.
  4. Kalau mau praktis, siapkah snack seperti biskuit berukuran mini yang bisa dimasukkan ke dalam tas. Enteng dibawa kemana-mana. Jadi ketika macet datang tak diundang, Anda tidak kelabakan untuk mencari menu ringan untuk membatalkan puasa.

Dalam kesempatan itu, Direktur Marketing Glico Indonesia, Kei Tasaki mengatakan, berbuka di tengah kemacetan juga memiliki banyak kendala,  misalnya, susah mencari tempat untuk membeli makanan dan minuman.

Kalaupun ada, faktor kebersihan bisanya menjadi pertimbangan. Tangan jadi kotor atau berminyak. (sbc-02/auc)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan