Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

5 Tips Hindari Terjadinya Infeksi Perut

Starberita – Jakarta, Infeksi perut bisa disebabkan karena beberapa alasan. Hal ini terutama disebabkan makanan atau air yang terkontaminasi patogen, seperti H. pylori, dan beberapa bakteri lain.

Setiap jenis bakteri lambung dapat menyebabkan diare, kram yang menyakitkan, mual, dan muntah.

Infeksi perut juga menyebabkan radang di usus dan saluran pencernaan. Kebersihan yang buruk juga bisa menyebabkan infeksi perut.

Anda mungkin juga mengalami beberapa gejala saat terkena infeksi bakteri. Anda perlu menghubungi dokter jika gejalanya tidak membaik setelah 5 hari.
Artikel ini akan memberi tahu Anda mengenai cara menghindari infeksi perut dengan lima langkah sederhana.

Berikut ini beberapa tip untuk menghindari infeksi perut.

1. Hindari makan makanan tidak higienis

Jika Anda makan makanan yang tidak higienis dan mengikuti praktik yang tidak higienis, hal itu harus segera dijauhi. Mengonsumsi makanan pinggir jalan dan makanan luar setiap hari bisa mengakibatkan infeksi perut.

2. Makan dengan cerdas

Jika Anda tidak mempunyai pilihan selain tidak makan makanan di luar, tentukan makanan Anda dengan cerdas.

3. Cuci tangan anda dengan benar sebelum makan

Infeksi perut sebagian besar disebabkan karena makan dengan tangan kotor. Mencuci tangan sebelum makan menggunakan sabun antibakteri merupakan suatu keharusan.

4. Jangan makan makanan yang tidak dimasak

Hal ini terutama berlaku untuk daging dan ikan. Makanan yang kurang dimasak bisa terkontaminasi bakteri, seperti salmonella dan E. coli, yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Karena itu, hindari makanan yang kurang dimasak adalah salah satu tip paling ampuh untuk menghindari infeksi perut.

5. Hindari berenang

Bagi orang-orang dengan imunitas buruk, berenang tidak dianjurkan selama musim hujan. Apalagi jika Anda terkena flu atau baru sembuh dari penyakit, Anda perlu menghindari berenang untuk mencegah infeksi perut dan flu. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan