Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Tengku Erry, Gubsu Pertama Injakkan Kaki di Jaring Halus

Starberita – Langkat, Kehadiran Gubsu, Tengku Erry Nuradi beserta rombongan di Desa Jaring Halus, Kecamatan Sicanggang, Kabupaten Langkat, pada Minggu (11/6/2017), sempat menghebohkan warga.

Meskipun informasi soal kedatangan Gubsu telah dikabarkan dan telah ada persiapan penyambutannya, namun masyarakat Jaring Halus masih merasa kalau kehadiran Gubsu yang didampingi Ketua TP PKK Evi Diana seperti mimpi.

“Saya sendiri berpikiran antara iya dan tidak kalau Desa Jaring Halus yang terpencil dari kota dan dijangkau menggunakan kapal boat ini akan kedatangan tamu kehormatan yakni Gubernur. Sebab kedatangan Bapak Gubernur kemari itu seperti mimpi. Karena baru bapak Tengku Erry-lah satu-satunya Gubernur yang datang ke Desa kami ini,” ujar Kepala Desa Jaring Halus, Muktamar Laia saat memberikan kata sambutan di Lapangan SD Jaring Halus, kemarin.

Seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan, warga masyarakat Jaring Halus mengaku cukup berbahagia atas kehadiran Gubsu beserta rombongan. Wujud kebahagian tersebut dibuktikan melalui surat dan pernyataan sikap dan dukungan dari masyarakat Desa Jaring Halus agar Erry kembali mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumut pada periode mendatang.

Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, H. Usman, bahwasanya seluruh masyarakat Jaring Halus berterimakasih kepada Gubernur Tengku Erry Nuradi dan rombongan. Usman pun berharap kunjungan tersebut bukan menjadi yang pertama dan terakhir bagi Erry Nuradi.

Senada dengan Usman, tokoh masyarakat lainnya, Syahyan didampingi tokoh masyarakat lainnya membacakan secara tegas dan lantang surat pernyataan siap dan dukungan agar Erry Nuradi kembali lagi menjadi Gubsu.

“Surat pernyataan sikap dan dukungan ini kami buat atas kesadaran bersama tanpa ada unsur paksaan dari siapapun,” ujar Syahyan.

Terkait dukungan yang diberikan masyarakat Jaring Halus Gubsu berterimakasih dan memberikan sepenuhnya kepada masyarakat. Namun dalam kesempatan tersebut Erry mengaku terharu dan bahagia atas sambutan yang diberikan masyarakat terhadap dirinya dan rombongan.

“Kehadiran kami kemari memang sudah menjadi agenda. Karena jaring halus ini merupakan bagian dari kawasan Sumatera Utara yang tentunya harus kami kunjungi,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga berkesempatan menampung aspirasi dan harapan warga Jaring Halus yang sampaikan Kepala Desa diantaranya keinginan memiliki akses jalan darat, bantuan alat drumband, dan juga penyediaan rumah bagi para nelayan. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan