Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

Supir Truk Demo atas Maraknya Aksi Pungli di Langkat

Starberita – Langkat, Ratusan supir truk beserta keluarga menggelar aksi protes ‘Pungutan Liar’ di jalan Besar Tanjung Keriahan Binjai desa Bandar Sakti kecamatan Serapit kabupaten Langkat.

“Kami minta aparat yang berwenang untuk bisa menghapuskan Pungli yang setiap harinya selalu di kutip dari para supir. Jelas ini sangat memberatkan. Bayangkan saja, sekali pengutipan bisa sampai sepuluh ribu. Sementara cukup banyak titik titik pungli yang harus di bayar oleh para supir,” ucap Karman, salah seorang supir, kemarin.

Sambil terus berorasi, para pengunjuk rasa yang juga sebagian besar adalah istri para supir, terus berorasi sembari membentang spanduk dan meneriakkan kata kata “Hapuskan Pungli”.

Tidak hanya itu, Para Supir Dump Truck serta para istri supir, mengancam tidak akan beroperasi jika pungutan liar tersebut masih terus berjalan.

“Daripada hasil keringat suami kami untuk membayar kutipan liar, mendingan tidak usah bekerja. Kamipun punya anak yang harus kami beri makan,” sambung Sri Maryati. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan

error: