Search
Jumat 18 Agustus 2017
  • :
  • :

Ribuan Ibu-ibu Sholat Tasbih di Rumah Dinas Gubsu

Starberita – Medan, Ribuan Ibu-ibu dari berbagai organisasi dan pengajian terlihat khusyuk saat melaksanakan sholat tasbih di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Senin (12/6/2017).

Ketua PKK Sumatera Utara, Evi Diana Sitorus mengatakan sholat tasbih ini masih awam bagi kaum muslim. Karena tidak semua muslim yang melakukan sholat tersebut. Oleh karenanya, kata Evi, tidak ada salahnya di hari baik dan di bulan Ramadan ini, ibu-ibu menambah ilmu agamanya dan meningkatkan keimanannya dengan melakukan sholat tasbih.

“Manfaat sholat tasbih ini cukup banyak, dapat mencegah kita dari perbuatan munkar, dapat menentramkan dan menenangkan hati, mendapatkan pahala juga menghapus dosa. Inilah makanya kita bersama-sama menggelar sholat tasbih di hari ke-17 Ramadhan,” ujar Evi.

Dalam kesempatan itu, Evi juga mengatakan dengan niat untuk mengharapkan ridho illahi, semoga hal-hal yang baik dapat dilakukan secara berkesinambungan meskipun setelah bulan Ramadhan berakhir.

“Saya juga mengimbau mari kita bantu saudara kita fakir miskin dan anak yatim piatu agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan terutama di bulan Ramadhan ini,” ujar Evi sembari mengatakan bulan ramadhan akan senantiasa dapat meningkatkan rasa solidaritas, kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Ketua PKK Provsu, Evi Diana Sitorus juga terlihat memberikan souvenir dan bersalaman langsung dengan keseluruhan ibu-ibu yang telah hadir. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan