Search
Rabu 20 September 2017
  • :
  • :

Resep Kulit Cantik & Awet Muda dengan Wortel

Starberita – Jakarta, Wortel adalah sumber antioksidan dan vitamin untuk peremajaan kulit. Karena itu wortel dianggap efektif meremajakan kulit dan mengatasi kerusakan yang disebabkan faktor internal dan eksternal. Sehingga wortel digadang-gadang bisa mencegah tanda-tanda penuaan, memberikan cahaya alami pada kulit dan mencegah jerawat.

Berikut ini beberapa ramuan perawatan kulit dari wortel, yang dapat menyehatkan kulit seperti dikutip dari Boldksy. Ingat, sebelum mengaplikasikannya pada kulit, lakukan patch test terlebih dulu pada bagian kulit lainnya untuk mengetahui ada tidaknya reaksi alergi

#1. Wortel dan madu
Parut setengah batang wortel dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Aduk terus menerus sampai merata. Kemudian oleskan pada wajah, bilas dengan air hangat setelah didiamkan selama 10 menit. Campuran wortel dan madu dapat digunakan seminggu sekali untuk mengatasi jerawat.

#2. Wortel dan putih telur
Tuang putih telur ke dalam mangkuk dan tambahkan dua sendok makan wortel parut ke dalamnya. Setelah tercampur, oleskan pada wajah dan leher Anda. Biarkan campuran kering selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Gunakan toner setelahnya. Masker peremajaan ini bisa diaplikasikan seminggu sekali.

#3. Wortel dan air mawar
Parut setengah wortel dan campurkan dengan satu sendok makan air mawar. Kemudian oleskan campuran buatan sendiri ini ke wajah yang baru dibersihkan. Biarkan selama10 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Campuran ini bisa digunakan dua kali seminggu untuk mencegah kulit Anda menjadi kasar dan kering.

#4. Wortel dan perasan lemon
Cara lain menggunakan wortel untuk meremajakan kulit Anda adalah mencampurnya dengan perasan lemon. Cukup campurkan satu sendok makan wortel parut dengan satu sendok makan jus lemon dan oleskan di seluruh wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah sampai bersih. Anda dapat menggunakan ramuan yang berfungsi mencerahkan kulit setidaknya dua kali sebulan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

#5. Wortel dengan tepung gram dan buttermilk
Campurkan satu sendok makan parutan wortel, buttermilk dengan satu sendok teh tepung gram. Oleskan ramuan buatan sendiri ini ke seluruh wajah untuk meremajakan kulit Anda. Bilas dengan air hangat setelah 15 menit. Setelah itu keringkan dan oleskan pelembap wajah.

#6. Wortel dengan minyak alpukat dan zaitun
Tumbuk alpukat dan campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok makan perasan wortel. Perlahan pijat campuran buatan sendiri ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air. Coba gunakan campuran ini setiap bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

#7. Wortel dan minyak lavender
Parut setengah wortel dan campur dengan satu sendok teh minyak lavender. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membersihkan dengan air hangat. Cobalah ramuan ini setiap minggu untuk mendapatkan kulit yang cantik.

#8. Wortel dan Fuller’s Earth
Fuller earth dikenal dengan sebutan Multani Mitti adalah salah satu tipe clay yang mengandung banyak mineral. Campur perasan wortel dan satu sendok teh fuller’s earth. Lalu oleskan dengan lembut pada wajah, diamkan selama 15 menit sampai kering. Setelah itu gunakan sabun pembersih muka dan air hangat untuk membersihkannya. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan