Search
Kamis 21 September 2017
  • :
  • :

Puluhan Rumah Warga Hancur Akibat Angin Puting Beliung

Starberita-Sibuhuan, Puluhan rumah warga Desa Batang Bulu Baru, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, hancur dihantam angin puting beliung. Hingga saat belum adanya ditemukan korban jiwa.

Akibat angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Minggu (11/6/2017) menghancurkan 24 rumah warga, terdapat 8 unit rumah rusak parah dengan kondisi atap seng lepas dan dinding roboh dan 16 unit rumah lagi, kondisinya rusak ringan.

Kepala Desa Batang Bulu Baru Ali Amsa membenarkan malam tadi telah terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah rusak parah dan ringan, termasuk 1rumah ibadah juga ikut hancur.

Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane. SH mengatakan, sesuai laporan kepala desa, kejadian angin puting beliung tersebut,menerjang puluhan rumah warga. “Kejadian itu sempat membuat panik warga karena terjadi secara tiba-tiba. Tidak ada memakan korban jiwa ,” terangnya pada jurnalis, saat meninjau lokasi kerusakan rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Palas Hamka Harahap. SP menyebutkan, angin puting beliung mengakibatkan pohon-pohon bertumbangan dan menimpah jaringan listrik sehingga aliran listrik padam berdampak kondisi desa menjadi gelap.

” Pihak BPBD, telah berada dilokasi kejadian untuk mengatasi keadaan situasi, untuk memberikan pertolong kepada warga yang rumahnya dihantam angin puting beliung. Kondisi saat ini telah dapat diatasi dan puluhan pohon yang tumbang menimpah rumah dan jaringan sedang dibersihkan oleh anggota bersama masyrakat, ” ungkapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan