Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Obama Penuhi Undangan Jokowi Datang ke Indonesia

Starberita – Jakarta, Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, akan menyampaikan pidato kunci dalam perhelatan Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 1 Juli 2017, di Jakarta.

“Ini adalah pidato pertama Obama di Asia sejak lengser dari kursi presiden. Kita sudah ajukan nanti Obama kemungkinan akan bicara masalah globalisasi dan pluralisme,” kata Ketua Dewan Indonesian Diaspora Network, Dino Pati Djalal di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Dino mengatakan, kehadiran Obama dalam kongres tersebut merupakan suatu kehormatan, mengingat ia memiliki hubungan spesial dengan Indonesia. Obama juga merupakan sahabat dekat dan menjadi inspirasi bagi diaspora Indonesia.

“Jadi Obama datang itu memenuhi undangan Presiden Jokowi agar berlibur ke Indonesia. Sekaligus menyampaikan pidato di Kongres Diaspora,” ujar Dino.

Kongres Diaspora sendiri akan dihadiri oleh masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru dunia, untuk membahas berbagai isu ekonomi dan sosiobudaya, dengan tujuan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia.

Saat ini diperkirakan terdapat 6-8 juta warga negara Indonesia di luar negeri dan konon menjadi salah satu komunitas diaspora terbesar di dunia. Kongres yang akan dihadiri oleh peserta dari 52 negara, 133 kota dunia dan 71 kota ini akan diselenggarakan pada tanggal 1-4 Juli 2017. (sbc-03/vnc)




Tinggalkan Balasan