Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Ini Kebiasaan yang Buat Bibir Pecah-Pecah

Starberita – Jakarta, Dalam melakukan perawatan kecantikan kulit wajah, bibir adalah salah satu bagian yang tidak boleh dilupakan. Ya, bibir adalah salah satu bagian kulit pada kulit wajah yang cukup berpengaruh pada kecantikan seorang wanita.

Bibir yang lembab, merah merona dan menggoda menjadi impian semua wanita. Namun untuk mendapatkan bibir yang cantik tersebut bukanlah hal yang mudah.

Untuk membuat bibir menjadi cantik dan menggoda, biasanya wanita melakukan perawatan seperti menggunakan pelembab bibir, masker bibir, lipstik dan lain sebagainya. Namun salah dalam melakukan perawatan bibir justru akan membuat bibir menjadi rusak dan pecah-pecah.

Berbicara tentang bibir, sama halnya dengan kulit lainnya. Bibir juga sering mengalami masalah seperti bibir kering, pecah-pecah, hitam dan mengelupas. Hal ini tersebut sangat dipengaruhi oleh gaya hidup atau kebiasaan orang itu sendiri. Ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari dapat membuat bibir rusak dan pecah-pecah. Berikut Kebiasaan Yang Menyebabkan Bibir Pecah-pecah.

  1. Dehidrasi

Kebiasaan pertama seseorang yang membuat bibir rusak dan pecah-pecah adalah dikarenakan dehidrasi. Dehidrasi merupakan keadaan dimana tubuh kekurangan cairan, akibatnya kulit menjadi kering tidak terkecuali dengan bibir. Seperti yang kita ketahui, bibir pecah-pecah disebabkan karena bibir kering atau kurang cairan, sehingga permukaan bibir mengelupas atau pecah-pecah.

  1. Sering membasahi bibir

Bibir pecah-pecah disebabkan karena bibir kering, namun membahasi bibir juga dapat membuat bibir pecah-pecah, terlebih membahasi bibir dengan menggunakan air liur. Hal inilah yang biasa dilakukan wanita ketika mengalami bibir kering. Padahal air liur mengandung enzim dan anti-bakterial, namun tidak mengandung pelembab. Itu artinya dengan kebiasaan menjilat bibir justru akan membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah.

  1. Berlebihan mengkonsumsi vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang baik sekali untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan mata. Namun perlu anda ketahui, terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A justru tidak baik untuk tubuh. Terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin A dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Kebiasaan mendekur

Kebiasaan mendekur mungkin kebiasaan yang paling sulit diatasi. Hal ini dikarenakan mendekur terjadi ketika kita tidak sadarkan diri atau ketika kita sedang tidur. Nah, mendekur juga ternyata berpengaruh pada kecantikan bibir. Saat mendekur proses pernafasan akan terjadi melakui mulut, keluar masuknya udara melalui mulut inilah yang akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

5. Bernafas dengan mulut

Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya dimana bernafas dengan mulut akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

  1. Terlalu sering menggunaan pewarna bibir

Kosmetik bibir seperti lipstik atau pewarna bibir memang akan membuat bibir terlihat cantik dan mempesona dalam sekejap sehingga kemanapun wanita pergi akan selalu menggunakan lipstik atau pewarna bibir. Namun lipstik atau pewarna bibir yang digunakan terlalu sering juga akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu, baiknya anda gunakan pelembab bibir saja.

  1. Pasta gigi yang mengandun ditergen

Hampir semua pasta gigi mengandung detergen. Hal ini dikarenakan detergen mampu mengatasi masalah kotoran pada gigi, sisa makanan, plat gigi dan masalah gigi lainnya. Namun, deterjen juga akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu baiknya anda pilih pasta gigi yang tidak mengandung detergen, jika terpaksa, baiknya anda jangan terlalu sering sikat gigi, 2 kali sehari sudah cukup.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Yang Menyebabkan Bibir Pecah-pecah. Meskipun kebiasaan sepele, namun kebiasaan tersebut dapat merusak kecantikan bibir anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan