Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Inggris Juara Piala Dunia U-20

Starberita – Suwon, Inggris berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 usai mengalahkan Venezuela dengan skor 1-0, Minggu (11/6/2017) di Suwon World Cup Stadium.

Gol tunggal kemenangan Inggris dicetak Dominic Calvert-Lewin di menit ke-35. Venezuela sebenarnya punya peluang emas menyamakan skor melalui tendangan penalti di menit ke-76. Beruntung bagi Inggris, sepakan Adalberto Penaranda bisa dimentahkan kiper Freddie Woodman.

Dalam perjalanannya menuju tangga juara, Inggris tak pernah menelan kekalahan. Bergabung di Grup A, tim asuhan Paul Simpson mengalahkan Argentina 3-0, imbang 1-1 dengan Guinea, dan menang 1-0 lawan Korea Selatan.

Di babak 16 besar, Inggris mengalahkan Kosta Rika 2-1. Di perempatfinal, giliran Meksiko yang menjadi korban. Inggris menang tipis 1-0. Di semifinal, Inggris menundukkan Italia 3-1.

Dengan keberhasilan ini, setidaknya Inggris memiliki masa depan cerah. Seperti diketahui, tim senior The Three Lions tak pernah menjadi juara lagi usai Piala Dunia 1966 silam. (sbc-02/inc)

 




Tinggalkan Balasan