Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Walikota Harapkan Sholat Subuh Tetap Ramai di Luar Ramadhan

Starberita – Medan, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengharapkan sholat subuh berjamaah ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga mampu menjadi rutinitas bagi semua masyarakat.

“Tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga di bulan-bulan lainnya dalam upaya untuk memakmurkan masjid,” harap Walikota pada kegiatan sahur bersama sekaligus melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan ratusan masyarakat Kelurahan Gedung Johor di Masjid Al Muharam Jalan Eka Budi, Kecamatan Medan Johor, Minggu (11/6/2017).

Kegiatan diawali dengan sahur bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah. Al Ustadz Hasbi Al Mawardi bertindak sebagai imam sekaligus pemberi tausiah. Namun sebelumnya Walikota didampingi Wakil Walikota dan Sekda memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu.

Setelah itu Walikota memberikan bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Al Muharam. Diharapkan bantuan yang diberikan itu dapat mendukung kemakmuran masjid. Selanjutnya dihadapan seluruh jamaah, Wali kotamenjelaskan keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemko Medan ini memiliki arti dan peranan yang cukup penting.

Selain sebagai sarana untuk bertegur sapa dalam silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta pemuka agama, juga untuk mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan secara langsung,  baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan maupun pelayanan.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat pembangunan apa saja yang telah dilakukan Pemko Medan, termasuk program yang akan dilakukan depannya. Untuk itu saya menghimbau masyarakat agar lebih brpatisipasi aktif dalam mendukung dan melaksanakan seluruh program Pemko Medan,”  kata Walikota.            .

Selain itu, tambah Eldin lagi, Safari Subuh ini dilakukan dalam upaya untuk mendengar dan menyerap langsung berbagai ide dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota. “Salah satu wujud cerminan bahwa  Medan Rumah Kita  adalah dengan senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada guna memajukan secara bersama-sama,”  jelasnya.

Eldin kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing – masing sehingga tetap Kondusif. Kemudian tidak mudah terpancing dengan isu – isu yang meresahkan. “Mari kita tingkatkan etos kerja,disiplin dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi masing – masing. Dengan demikian roda penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan berjalan semakin baik,” harapnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan