Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Sanchez Diimingi Gaji Besar oleh Bayern Munchen

Starberita – Jakarta, Bayern Munchen terus melakukan pendekatan kepada penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Klub raksasa asal Jerman itu kini dikabarkan siap menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Jerman.

Media Jerman, menyebutkan Munchen mengiming-imingin Sanchez dengan gaji hingga 403 ribu euro atau sekitar Rp5,9 miliar per pekan. Dengan gaji itu dia akan melewati bayaran yang diterima penyerang Munchen, Robert Lewandowski, yang merupakan pemain bergaji terbesar di Liga Jerman. Lewandowski saat ini mendapatkan bayaran sebesar 346 ribu euro atau sekitar Rp5,1 miliar per pekannya.

Dengan iming-iming seperti itu Bayern Munchen diperkirakan akan bisa meraih Sanchez. Penyerang asal Cile itu belum juga mau menandatangani kontrak barunya meskipun Arsenal dikabarkan sudah memenuhi permintaan kenaikan gaji Sanchez sebesar 300 ribu pound sterling atau sekitar Rp5 miliar per pekan.

Salah satu faktor yang mengganjal Alexis Sanchez adalah karena Arsenal tak akan bermain di Liga Champions musim depan. Dia juga tampak sudah putus asa dengan peluang Arsenal untuk meraih trofi Liga Inggris.

Arsenal diperkirakan tak akan menahan Sanchez lebih lama lagi jika kontrak baru yang mereka sodorkan tak juga ditandatangani si pemain. Penyebabnya adalah karena mereka harus menjual Sanchez pada bursa transfer musim panas ini jika tak ingin kehilangan eks penyerang Barcelona dan Udinese itu secara cuma-cuma.

Kontrak Sanchez dengan Arsenal akan berakhir pada Juni 2018. Artinya, pada Januari 2018, Sanchez akan berstatus bebas transfer sesuai dengan aturan Bosman.

Bayern Munchen disebut sebagai klub yang berpeluang besar menggaet Alexis Sanchez. Arsenal tak ingin menjual pemainnya itu ke sesama klub asal Inggris meskipun Manchester City dan Chelsea disebut tergiur dengannya. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan