Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Puasa, Gunakan Pelembab Agar Wajah Segar

Starberita – Jakarta, Puasa di bulan Ramadhan membuat tubuh orang menjadi lemas karena kekurangan asupan makanan dan minuman. Karenanya, tubuh perlu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi pada saat buka puasa dan sahur agar tetap terhidrasi selama menjalankan puasa.

Bukan hanya tubuh yang lemas, puasa juga biasanya membuat wajah terlihat lesu dan lemah sehingga tidak segar dipandang mata. Karena itulah, terutama bagi perempuan, perlu juga untuk memperhatikan penampilan wajah, selain juga kesehatan tubuh selama berpuasa.

Membuat wajah tetap segar dan cerah bisa dilakukan dengan menggunakan riasan. Rifina Afandi, Brand Manager Wardah, mengatakan cara utama membuat kulit wajah tetap segar selama berpuasa tentu saja dengan banyak mengkonsumsi air putih.

Dia mengatakan cara lainnya adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Agar tetap terlihat segar, pelembab sebaiknya dipakai setiap habis shalat.

Selain pelembab wajah, bibir juga perlu diberikan pelembab bisa dengan memakai balsam bibir sebelum memakai lipstik. Tujuannya agar kulit wajah dan bibir tidak lembab selama puasa.

Selain itu, jika memang wajah sudah terlihat sangat kusam dan tidak cerah di siang hari, maka bisa disemprotkan face mist untuk mengembalikan kesegarannya. Pemakaian face mist ini bisa sesering mungkin karena bahan dasarnya terbuat dari air, asalkan tidak mengenai mata dan juga mulut. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan