Search
Jumat 18 Agustus 2017
  • :
  • :

Konsumsi Teh Tarik Berlebihan, Ini Bahayanya Untuk Kesehatan

Starberita – Jakarta, Teh tarik merupakan minuman olahan yang saat ini sedang banyak diminati. Namun dibalik, teh tarik ternyata bisa memberikan efek berbahaya bagi kesehatan jika diminum secara berlebihan. Berikut penjelsan teh tarik jika diminum secara berlebihan.

Bagi kamu yang belum mengenal minuman satu ini, teh tarik merupakan minuman olahan hasil campuran susu kental manis dengan teh hitam. Proses pembuatannya dipindah – pindahkan dengan ditarik dari cangkir satu ke cangkir lainnya. Dengan begitu akan menghasilkan kandungan teh yang lebih kental sehingga mengeluarkan aroma harum, busa lembut dibagian atas, dan suhu lebih dingin.

Kenapa teh tarik ini banyak yang menyukainya? Ini karena saat diminum akan terasa rasa yang khas dan berbeda dengan minuman lainnya. Selain itu rasanya yang segar membuat orang yang meminumnya menjadi ketagihan. Tapi disarankan untuk tidak meminumnya secara berlebihan.

Teh tarik sangat berbahaya bagi kesehatan jika diminum secara berlebihan. Ini karena 250 ml teh tarik yang setara dengan satu gelas terdapat kandungan 20 gr gula dan 140 kalori. Kandungan ini setara dengan nasi 100 gram dan untuk membakar kalori dengan jumlah itu kamu harus jogging minimal 20 menit atau jalan kaki selama 1 jam (60 menit).

Sementara itu untuk kandungan gula dalam teh tarik bisa membuat kamu mengalami kegemukan atau obesitas dan meningkatkan risiko terkena diabetes mellitus. Ini karena kandungan gula teh tarik akan disimpan didalam tubuh dalam bentuk lemak. Bagaimana jika kamu mengkonsumsinya secara berlebihan setiap hari? Tentu sangat berbahaya untuk kesehatan.

Bahaya lainnya dari teh tarik adalah tubuh tidak bisa mendapatkan manfaat antioksidan yang ada pada teh. Ini karena kandungan protein pada susu akan mengikat antioksidan dari teh sehingga tubuh terhambat untuk menyerapnya.

Bukan tidak boleh untuk mengkonsumsi teh tarik, namun ada baiknya kamu membatasinya. Karena jika berlebihan, kesehatan tubuh akan terancam sehingga akan mudah terkena penyakit. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan