Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Diminum Saat Remaja, Susu Bantu Perkembangan Reproduksi

Starberita – Jakarta, Susu merupakan pangan sumber gizi lengkap yang dapat mendukung pemenuhan kebutuhan gizi harian. Dokter spesialis gizi, Marudut, mengatakan saat masa remaja, susu dapat membantu  perkembangan reproduksi yang baik.

Hal ini terakit dengan manfaat susu yang kaya dengan zat gizi, terutama protein dan kalsium yang dibutuhkan untuk perkembangan jaringan tubuh. “Sebagai contoh, asupan protein dan kalsium yang cukup dapat mendukung perkembangan sistem reproduksi yang baik,” kata Marudut.
Marudut mengatakan, susu merupakan pangan kaya zat gizi dan dibutuhkan untuk melengkapi zat gizi yang diperoleh dari makanan.Dosen Jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II ini, berbagai zat gizi yang terdapat dalam segelas susu dapat memberi manfaat bagi manusia di setiap tahap kehidupannya.

“Saat remaja  susu juga dapat meningkatkan mineral kalsium pada tulang,” ujar anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) ini.

Rutin minum susu di masa remaja, kata dia, ibarat investasi kalsium untuk jaringan tulang yang sehat pada usia lanjut. “Tentunya ini dapat mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang), ” kata dia. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan