Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

10 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Starberita – Jakarta, Buah naga merupakan salah satu buah yang populer dan banyak digemari. Memiliki julukan Dragon Fruit, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah manfaat untuk ibu hamil.

Kandungan air, serat, kalori, potasium, kalsium, dan lain sebagainya, membuat buah ini sangat penting untuk dikonsumsi secara rutin. Apalagi buah naga sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan dan minuman.

Apa saja itu? Berikut ini manfaat buah naga untuk ibu hamil:.

  1. Mengatasi Hemorrhoid Pada Ibu Hamil

Kebanyakan ibu hamil akan mengalami hemorrhoid. Hemorrhoid adalah masalah kebugaran. Hal ini diakibatkan adanya pelebaran pada saluran pencernaan. Dengan kandungan serat yang banyak pada buah naga, maka masalah tersebut dapat diatasi dengan baik.

  1. Sumber Asupan Nutrisi Janin

Selain untuk ibu hamilnya, buah naga juga memiliki manfaat yang besar untuk janin. Ya, pertumbuhan janin akan lebih baik jika si ibu rutin mengkonsumsi buah naga.

  1. Meminimalisir Masalah Kulit Kaki Saat Kehamilan

Seorang ibu hamil juga akan mengalami masalah pada kulit kaki yang terlihat seperti membengkak. Hal ini karena si ibu menanggung beban lebih berat dari biasanya. Dengan buah naga, maka kulit yang terlihat seperti membengkak akan dapat diminimalisir.

  1. Memperkuat Sistem Imun

Saat masa kehamilan, sistem ketahanan tubuh atau imun akan semakin berkurang. Maka dari itu sangat penting untuk memperkuatnya. Mengkonsumsi buah naga secara rutin, dapat memperkuat sistem imun ibu hamil sehingga sang ibu dan janin akan tetap dalam kondisi baik.

  1. Mengatasi Stretch Mark Di Perut

Selama kehamilan, biasanya seorang ibu akan mengalami yang namanya stretch mark. Stretch mark merupakan masalah kulit yang biasanya terjadi pada perut. Jika tidak diatasi dengan cepat, setelah melahirkan akan meninggalkan sebuah bekas yang kurang sedap dilihat. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin, maka masalah stretch mark di perut dapat diatasi. Ini karena kandungan vitamin C yang sangat banyak pada buah naga yang memiliki fungsi untuk membantu pembentukan kolagen.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Ketika masa kehamilan, kebugaran seorang ibu hamil akan mengalami penurunan dan hal ini akan diawali dengan masalah pada gigi dan gusi. Mengkonsumsi buah naga merupakan cara yang tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi ibu hamil serta membantu pertumbuhan jaringan gigi dan tulang pada janin.

  1. Meminimalisir Anemia Pada Ibu Hamil

Buah naga merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk meminimalisir risiko anemia, khususnya untuk ibu hamil. Anemia merupakan masalah yang cukup serius dan tidak bisa disepelekan begitu saja.

  1. Mencegah Bayi Lahir Prematur

Siapa sih yang mau bayinya lahir prematur? Tentu semua tidak menginginkannya bukan? Untuk mencegahnya, kamu bisa mengkonsumsi buah naga secara rutin saat masa kehamilan. Buah naga memiliki kandungan asam folat sangat banyak yang berfungsi untuk mencegah hal ini.

  1. Memenuhi Asupan Gula Alami

Buah naga merupakan salah satu sumber asupan gula alami yang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Perlu kita ketahui bersama, ibu hamil tidak dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi, apalagi gula tidak yang tidak alami.

  1. Sumber Energi

Seorang ibu yang sedang hamil tentu membutuhkan energi yang sangat banyak. Maka dari itu penting untuk mengkonsumsi buah naga secara rutin. Ini karena buah naga memiliki kalori 99kcal yang aman untuk dikonsumsi sekaligus bermanfaat untuk sumber energi alami. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan