Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Polisi & Bhayangkari Bagikan Ratusan Takjil di Blangkejeren

Gayo Lues-Andalas, Ratusan pengendara sepeda motor di pusat kota Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues diberi Takjil untuk berbuka puasa secara gratis oleh pihak Kepolisian Sat Lantas dan Bhayangkari. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu cara untuk menertipkan pengendara lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iptu S.Purba, Jum’at (9/6/2017) mengatakan, pembagian Takjil berbuka puasa itu hanya berlangsung selama Dua hari yaitu mulai dari Kamis tanggal 8 Juni kemarin dan hari ini Jum’at, sedangkan selebihnya tidak lagi dilakukan kegiatan tersebut dan hanya pengaturan lalulintas saja.

“Takjil yang diberikan ini bukan kepada seluruh pengendara yang melintas di pusat Kota Blangkejeren, itukan tidak bisa kita sediakan Takjilnya, tetapi hanya kepada pengendara yang patuh terhadap lalu lintas saja, seperti memakai Helm dua, kaca Spion dan memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan beserta SIM,” katanya.

Sebagian pengendara yang melintasi pusat kota Blangkejeren merasa was-was dan takut saat di stop oleh petugas lalu lintas, tetapi setelah mendapatkan Takjil berbuka puasa barulah merasa senang dan sangat gembira.

“Awalnya saya tidak menyangka kalau Polisi berbagi takjil hari ini, jadi saat di stop, agak-agak dek-dekan juga sih meskipun pakai Helm, dan seluruh surat-suratnya lengkap semua,” kata Ila (28) salah satu pengendara sepmor.

Ila berharap kepada pihak Kepolisian agar sesering mungkin membuat kegiatan seperti itu, sehingga warga yang lainpun akan berusaha agar melengkapi surat-surat, SIM dan Helm sebelum bepergian ke kota Blangkejeren. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan