Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Gubsu Sahur Bersama Ulama & Tokoh Masyarakat Asahan

Starberita – Asahan, Gubernur Sumatera Utara, Ir HT Erry Nuradi MSi, sahur bersama ulama dan masyarakat Kabupaten Asahan di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (10/6/2017) pada kunjungan Safari Ramadhan di kabupaten tersebut.

Dalam kesempatan itu, Erry, menyatakan pembangunan yang harus dilakukan bukan hanya bersifat fisik semata, namun tak kalah penting adalah pembangunan kerohanian. “Kalau kita bicara pembangunan, pembangunan mental dan spiritual merupakan hal yang mendasar,” cetus Erry.

Karenanya, kata Erry, Pemprovsu berterimakasih kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Asahan dan Kabupaten/Kota lainnya di Sumut yang telah membangun mental spiritual masyarakat Sumatera Utara.

“Karena dengan mental dan spritual yang baik, maka seseoarang pasti bisa berfikir poitif tidak selalau negatif. Salah satu ciri orang memiliki mental dan rohani sehat, adalah dapat berfikir positif,” sebut Erry.

Erry juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh masyarakat Sumatera Utara khususnya Asahan yang terus berupaya menciptakan kondisi kondusif di negeri berbilang kaum ini. “Sinergi antar umara dan ulama sangat penting mengisi pembangunan ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Erry juga memaparkan hasil-hasil pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini seperti ruas jalan tol, perbaikan listrik yang sudah mulai rampung. “Kami berharap kita selalu bersinergi, saling koordinasi, baik dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk pembangunan Sumatera Utara yang lebih baik dan lebih paten lagi ke depan,” ucap Erry.

Erry tak lupa menambahkan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri tentunya harga-harga terutama kebutuhan pokok cenderung naik. “Kita juga bersama-sama mengawasi dan saling berkoordinasi agar harga-harga tetap stabil,” tutur Erry.

Sementara, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melaporkan kepada gubernur bahwa stok kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri di Asahan cukup dan harga-harga saat ini masih stabil. “Tim kita bersama bulog terus memantau dan melakukan operasi pasar,” ucap Taufan.

Taufan juga mengucapkan terima kasih kepada Tengku Erry bersama rombongan yang berkenan singgah di Asahan usai melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Tanjung Balai. “Kami senang Pak Gubernur bisa menginap, silaturahmi dan santap sahur bersama kami,” sebutnya. (sbc-05)

 




Tinggalkan Balasan