Search
Minggu 20 Agustus 2017
  • :
  • :

Akhyar: Medan Darurat Peredaran Narkoba

Starberita – Medan, Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi,  menegaskan kalau saat ini kondisi Kota Medan terhadap peredaran narkoba sudah masuk kategori darurat. Sebab, hampir setiap harinya terdapat bandar-bandar narkoba yang ditangkap dan ditembak oleh pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Ini menunjukkan betapa peredaran narkoba di Kota Medan sudah masuk dalam kategori darurat. Kalo memang kita mau berjihad. Ayo kita berantas yang namanya narkoba itu,” tegasnya.

Penegasan itu disampaikan, Akhyar, pada Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di Masjid Al-Islah, Jalan Rakyat, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (8/6/2017).

Karenanya, Akhyar, mengajak masyarakat Kota Medan untuk berjihad melawan narkoba. Sebab, tidak sedikit warga Kota Medan yang menjadi korban dari kejahatan narkoba itu.

“Ayo sama-sama kita berjihad untuk memberantas narkoba dan peredarannya. Jangan mau kita dan generasi masa depan ini dirusak oleh kejahatan narkoba,” ajak Akhyar.

Menurut Akhyar, semua pihak tanpa terkecuali harus ikut memerangi narkoba. “Sehebat apapun penegak hukum menumpas narkoba, kalo tidak diiringi kesadaran masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba, semua itu sia-sia. Peredarannya akan tetap tinggi,” katanya.

Disisi lain, Akhyar, juga turut menghimbau masyarakat untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya sebagai wujud nyata masyarakat ikut berpartisipasi mendukung program pembangunan di Kota Medan.

“Dengan demikian maka akan mendukung paket-paket pembangunan di bidang infrastruktur jalan, parit dan trotoar jalan. Tanpa adanya dukungan masyarakat, Pemko Medan tidak akan mampu bekerja secara maksimal,” kata Akhyar.

Dalam kesempatan itu, Akhyar, memberikan bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Mesjid Al-Islah untuk dapat digunakan dalam pengembangan dan pembinaan di masjid serta penyerahan santunan kepada 100 anak yatim yang ada di lingkungan sekitar. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan