Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Walikota Harap Safari Ramadhan Optimal & Efektifkan Pembangunan

Starberita – Medan, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, kembali menggelar Safari Ramadhan 1438 H, Kamis (8/6). Kali ini giliran Masjid  Ar Rahman Jalan Gotong Royong, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai yang menjadi  lokasinya. Bersama ratusan masyarakat beserta  ulama serta anak yatim, Walikota buka puasa bersama sekaligus melaksanakan shalat maghrib berjamaah.

Safari Ramadhan ini digelar dalam rangka meningkatkan meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemko Medan, masyarakat, ulama serta segenap pemangku kepentingan kota. Dengan demikian melalui kegiatan ini akan lahir saran, masukan maupun ide-ide yang inovatif dari seluruh elemen masyarakat.

Oleh karenanya Walikota berharap melalui Safari Ramadhan ini, semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan.

“Itu sebabnya saya menilai silaturahmi Ramadhan ini merupakan salah satu wujud cerminan bahwa Medan Rumah Kita. Jadi kitalah yang harus senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada, serta  memajukannya secara bersama-sama,” kata Eldin.

Dihadapan Kajari Medan, Olopan Nainggolan SE MH, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat Medan Denai, Hendra Asmilan beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Denai, Wali Kota selanjutnya mengajak untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai momen memperkuat  dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kota.

Selain masalah kebersihan, Walikota, juga berharap dukungan masyarakat untuk menjadikan Kota Medan ini tetap aman dan kondusif. Hal itu bisa diwujudkan dengan mengaktifkan kembali siskamling di wilayah tempat tinggalnya masing-masing, serta terus memelihara kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Disamping itu, Walikota, tak bosan-bosannya menghimbau seluruh masyarakat agar selalu mengawasi anggota keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Sebab, narkoba saat ini merupakan musuh yang paling berbahaya dan siap menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Di penghujung sambutannya, Walikota, mengajak seluruh yang hadir untuk terus menjaga kebersamaan yang telah terjalin indah ini. “Mari kita pupuk kembali persatuan dan kesatuan agar semakin solid. Hanya dengan masyarakat yang kuat berpadu, insya Allah pembangunan yang tengah kita jalankan saat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Tidak hanya buka puasa dan  shalat maghrib berjamaah, Safari Ramadhan juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Drs H Sampurna Silalahi. Kemudian Walikota memberikan santunan kepada anak yatim serta menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta untuk membantu pembangunan Masjid Ar Rahman yang kini dalam tahap pembangunan. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan