Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Kecamatan Barumun Libatkan Warga dalam Pembangunan Infrastruktur

Starberita- Sibuhuan, Pemerintah Kecamatan Barumun melibatkan badan pekerja sebanyak 400 orang warga dalam monitoring pelaksanaan pengelolan dana desa Pemerintah Desa Hutalimbaru.
“Pelaksanaan pembangunan bersumber dari dana desa diharapkan, trasparan dan harus tepat sasaran dan menyentuh kepentingan masyarakat disetiap desa,” ujar Camat Barumun As,ad Tufeil Nasution. S. Sos.

As,ad merujuk pada proyek pembangunan sarana infrastruktur jalan desa Hutalimbaru.

Selain sarana jalan desa , juga dibangun 5 unit plat dekker untuk penghubung antar lorong desa , ditambah pembangunan 1 unit rumah bersalin. Selebihnya dialokasikan pada sektor pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) .

Menurut As,ad, dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat menjaga kualitas pekerjaan yang memiliki ketahahan fisik bangunan dapat dipertanggungjawabkan .

Dia menambahkan, pekerjaan yang dilaksanakan warga secara bermai – ramai ini juga tidak terlepas dari tim pengawas yang dibentuk BPD Desa untuk mengawasi kualitas pekerjaan yang disesuaikan dengan kondisi lokasi , sehingga mutu kulaitas bangunan jalan setapak ini memiliki daya tahan yang cukup baik .

” Karena bangunan jalan setapak yang dikerjakan ini , nantinya juga untuk warga desa setempat. Tentu jika kualitasnya tidak baik yang rugi juga masyarakat, tidak dapat menikmati sarana jalan yang layak.” (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan