Search
Rabu 20 September 2017
  • :
  • :

Gubsu: Bukber Perkuat Silaturahmi

Starberita – Medan, Selain menjadi ajang untuk memperkuat silahturahmi, berbuka puasa bersama juga kesempatan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Hal itu diungkapkan Erry beserta istri, Evi Diana Sitorus usai menghadiri acara berbuka puasa bersama Lantamal I dan Forkopimda Provsu Ramadan 1438 H di Medan, kemarin.

“Kegiatan berbuka puasa seperti ini sangat bagus sekali, selain untuk meningkatkan ketakwaan kita juga memperkuat silahturahmi. Apalagi, selama Ramadhan ini hampir di semua instansi kita lihat menggelar acara berbuka puasa, ini tentu menjadi momentum meningkatkan silahturahmi,” ujar Erry.

Komandan Lantamal I, Laksmana Pertama TNI Robert Wolter Tappangan mengatakan, rumah dinasnya yang dijadikan lokasi acara berbuka puasa bersama ibarat sebuah kapal. Selain didekorasi seperti kapal, tenda kegiatan juga diberi warna putih biru, seperti berada di laut. Sehingga para tamu yang hadir seolah merasa berada di dalam kapal yang sempit namun tenang dan tidak ada ombak.

“Memang dikatakan kalau pelaut sejati bukan dilahirkan dari laut yang tenang, tapi laut yang penuh dengan ombak. Ombak itu terbentuk dari gelombang yang dipengaruhi arah angin. Saya ucapkan terima kasih telah hadir, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagi kita,” ujar Robert.

Lebih lanjut dikatakan Robert, kegiatan ini juga diharapkannya dapat menjadi tradisi yang baik untuk membangun silahturahmi di daerah Sumut juga unsur maritim. “Forkopimda Sumut kita harapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama di antara intansi agar Sumut ini semakin paten, aman maju dan sejahtera,” terang Robert. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan