Search
Minggu 25 Juni 2017
  • :
  • :

4 Makanan Sehat Sahabat Perut

Starberita – Jakarta, Perut adalah salah satu bagian tubuh yang cenderung dikeluhkan karena terlihat gendut dan merusak penampilan. Apalagi, lemak di bagian perut cenderung sulit dihilangkan, meskipun Anda sudah melakukan sit-up dan olahraga lain. Perlu kerja ekstra keras untuk menghilangkannya.

Namun, ada beberapa jenis makanan yang bisa menjaga dan mengurangi lemak di perut agar tidak mengganggu penampilan. Makanan ini juga umumnya mudah didapat dan enak dikonsumsi. Berikut empat makanan tersebut:

1. Brokoli
Sayuran hijau kecil ini kaya vitamin C dan kalsium, yang meningkatkan penyerapan unsur kimia dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Serat dan kadar air dalam brokoli yang tinggi membuat  Anda cepat merasa kenyang dan terhidrasi sepanjang hari. Dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli setidaknya empat kali seminggu. Anda dapat memasaknya dengan memasukkannya dalam microwave untuk durasi yang lebih lama.

2. Kayu manis
Rempah-rempah ini sarat dengan antioksidan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan gula darah. Dengan demikian, secara langsung mempengaruhi tingkat insulin dan mengontrol nafsu makan.

Setelah nafsu makan terkendali, tubuh secara otomatis akan menggunakan lemak yang tersimpan, terutama dari bagian perut. Cara terbaik untuk menambahkan kayu manis adalah dengan menggunakannya untuk aroma minuman. Anda juga dapat menambahkannya ke makan siang dan makan malam dengan memasak bersama dengan hidangan utama.

  1. Alpukat
    Kandungan lemak dalam alpukat sedikit lebih tinggi dari makanan sehat lain. Penelitian telah menemukan bahwa lemak jenuh tunggal dalam buah mampu mengendalikan kolesterol dan gula darah. Lemak itu juga sarat dengan kalium, yang membantu dalam mengubah nutrisi menjadi energi. Alpukat juga mengenyangkan karena memiliki lebih tinggi serat, vitamin B, dan asam amino.

    4. Telur
    Telur utuh, terutama bagian putih, kaya protein dan bisa membantu membakar lemak. Penting untuk menambahkan lebih banyak makanan yang kaya protein untuk diet karena membuat Anda merasa lebih kenyang untuk durasi yang lebih lama. Telur juga rendah kalori, dan penelitian menunjukkan telur adalah sumber vitamin D yang baik. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan