Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Terkait TPP, BKD Provsu Minta Pegawai Dishub Bersabar

Starberita – Medan, Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu, Kaiman Turnip meminta para pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Provsu, berkenaan tuntutan TPP.

Kaiman mengatakan, BKD provsu masih menunggu penjelasan atas status para pegawai dinas perhubungan tersebut dari pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Ini disebabkan, pada awal tahun 2017 lalu, hampir separoh dari jumlah keseluruhan pegawai di Dishub Provsu dialihkan ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub).”

“Makanya, kita tunggu dulu kelengkapan administrasinya itu. Sehingga kita tau dimana sekarang posisi mereka yang sebenarnya. Sebab dalam perubahan PP No. 18 itu kan banyak simpang siur. Akan tetapi intinya, sebenarnya mereka (pegawai Dishub) itu tidak ada yang dirugikan dengan catatan mereka itu benar-benar bekerja,” sebut Kaiman, kemarin, di Medan.

Lebih jauh dijelaskan Kaiman, jikalau memang pegawai Dishub tersebut bekerja di Kementrian ataupun di Provinsi dan jelas nanti deliknya atau landasan hukumnya jelas serta SK-nya jelas, maka TPP yang menjadi hak mereka pasti diberikan.

“Makanya mereka hanya harus bersabar untuk sementara waktu ini. Sebab, kita juga masih menunggu penjelasan dari BKN. Jadi gak ada masalah sebenarnya soal TPP mereka itu, dengan catatan mereka harus benar-benar bekerja,” ucap Kaiman. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan