Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Solusi Aman Atasi Depresi

Starberita – Jakarta, Tahukah Anda bahwa setiap 10 orang dari 100 orang menderita depresi? Dan angka ini meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Apapun dalam hidup bisa memicu kegelisahan dan depresi. Putus cinta, kehilangan orang yang dicintai, kehilangan pekerjaan, ketidakamanan finansial, hutang dan apapun yang menyebabkan kesedihan bisa berubah menjadi depresi.

Kesepian adalah setan terbesar yang menyebabkan depresi. Dan ya, depresi membutuhkan perawatan dan bantuan medis. Tapi satu-satunya masalah adalah anti-depresan bisa menimbulkan efek samping yang serius.

Jadi, berikut beberapa anti-depresan alami yang bisa membantu Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda dan cobalah mereka.

Probiotik
Probiotik meningkatkan pencernaan dan kekebalan tubuh. Mereka membantu tubuh  menyerap nutrisi dari makanan Anda. Sebagian besar dari kita tidak tahu bahwa bahkan usus tersebut mengandung jutaan neuron.

Mereka membantu kita mengetahui lingkungan dalam. Dan ya, bahkan nuansa kimia yang baik dikenal sebagai serotonin akan diproduksi di usus Anda. Jadi, usus Anda memiliki suara dalam suasana hati Anda. Probiotik membantu menjaga flora usus tetap sehat

Vitamin D
Vitamin ini menjaga kesehatan tulang, kesehatan gigi dan juga keseluruhan moodAnda. Itulah sebabnya kurangnya paparan sinar matahari yang cukup membuat Anda merasa kusam.

L-Theanine
Ini adalah asam amino. Teh hijau mengandungnya. Zat ini bisa membantu Anda rileks dan juga tetap waspada. Ya, ini juga memengaruhi kadar dopamin dan serotonin di otak Anda dan menyeimbangkan mood Anda. Ini mengurangi stres.

Tryptophan
Kacang-kacangan, biji-bijian, ikan dan telur menawarkan triptofan. Tubuh Anda mengubah triptofan menjadi serotonin dan membuat Anda merasa baik.

Minyak Ikan Omega-3
Asam lemak omega 3 bersifat antiinflamasi. Mereka juga mendukung kesehatan otak kimia. Jika tubuh Anda kekurangan cukup banyak lemak omega 3, Anda cenderung merasa tertekan. Salmon, biji labu, biji rami, dan kenari menawarkan lemak omega 3.

Vitamin B12
Jika kekurangan vitamin B12, Anda mungkin mengalami pikiran berkabut, moodrendah dan tingkat energi rendah. Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda menderita kekurangan vitamin B12.

Melakukan hobi
Seiring depresi, kegelisahan dan stres lebih banyak masalah terkait suasana hati, menemukan cara untuk meningkatkan mood Anda melalui makanan dan aktivitas dapat membantu banyak. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan