Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Seleksi Pratama Hasilkan Pejabat Potensial

Staberita – Kabanjahe, Pemerintah kabupaten Karo mengatakan, pelaksanaan Seleksi Pratama diharapkan akan menghasilkan orang-orang maupun pejabat yang potensial.

“Sumber Daya Manusia yang berkemampuan tinggi dan kualifaid dalam rangka mewujudkan visi-misi besar Pemkab Karo untuk membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar perwakilan Pemerintahan kabupaten Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melalui Kabag Humas dan Protokol Joko Sujarwanto, kemarin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo kembali menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2017. Seleksi ini dilakukan dalam rangka mengisi 9 jabatan strategis yang lowong (kosong).

Selain posisi Sekdakab, 8 jabatan lainnya yang akan diisi adalah, Sekretaris DPRD Karo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karo,Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Karo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kabupaten Karo, serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo.

Seleksi sendiri sebagaimana release resmi Humas Pemkab Karo, dinyatakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Karo telah mendapat persetujuan untuk melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT).

Hal ini disebutkan juga sesuai dengan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-1331/ KASN/ 5/ 2017 tanggal 4 Mei 2017 perihal Rekomendasi Pelaksanaan Pengisian JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kab. Karo. Sehingga untuk menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Kab. Karo melakukan seleksi terbuka JPT Pratama melalui pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kab. Karo Nomor : 003/ JPT 2017, tanggal 5 Juni 2017.

Adapun pejabat-pejabat yang diperbolehkan mengikuti seleksi adalah seluruh ASN Provinsi Sumatera Utara dan ASN Kab/Kota yang bekerja di daerah Provinsi Sumatera Utara. Persyaratan, tata cara, dan informasi mengenai hal ini dapat dilihat di laman www.karokab.go.id atau menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Karo di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo secara langsung. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan