Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Ramadhan, Momentum Berbagi Kasih

Starberita – Palas, Bergulirnya masa bulan suci Ramadhan sarat diisi kegiatan amal berbagi kasih. Demikian juga bagi Perusahaan Kelapa Sawit PT Mandiri Sawit Bersama (MSB).

PT MSB yang terletak di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, memberikan bantuan berupa gula putih 15 kg,aqua 20 kotak,kopi 100 saset dan bubuk teh 30 kotak yang di berikan kepada sembilan Masjid di lima desa.

“Perusahaan PKS MSB memiliki tanggung jawab untuk membina masyarakat desa, apalagi sekarang ini di bulan Ramadhan sangat pas momentum untuk memberikan bantuan berupa CSR,” kata perwkilan PKS MSB, Rhandi Bosma, kemarin, di Padang Lawas. “Bantuan ini merupakan bentuk keperdulian dan pembinaan terhadap desa yang berada di sekitar perusahaan.”

Dia menjelaskan, bantuan untuk tadarusan tersebut diberikan di sembilan Masjid di lima desa. Mulai dari Desa Rotansogo Sosa Jae satu Masjid, kemudian desa Lubuk Bunut satu masjid. Kedua desa tersebut dari Kecamatan Hutaraja Tinggi.

“Khusus desa Aek Tinga ada 5 masjid baru kemudian satu masjid di desa Hutaraja Lamo, satu masjid di desa Gunung Baringin dan terakhir di desa Tanjung Botung Sosa Jae,” jelas Rhandi Bosma.

Rhandi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya oleh perusahaan. Namun selama ini hanya dua desa yang mendapatkan bantuan. Pada tahun ini di luaskan menjadi 5 desa.

“Dengan adanya keperdulian ini diharapkan terjadi hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat.” ujar Rhandi Bosma.

Sementara itu Ketua MUI Sosa, H Tk Malim Akbar Nawawi Daulay sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh PKS MSB.

” Apa yang dilakukan oleh PKS MSB cukup baik dan perlu di contoh oleh perusahaan lain.” ucap H Nawawi Daulay. “Apalagi diberikan pada saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Sangat membantu mereka yang ikut tadarusan.” (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan