Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Ramadhan, Gaya Hidup Sehat Buat Wanita Modern

Starberita – Jakarta, Sebagian orang mungkin memiliki budaya puasa yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan seadanya pada waktu sahur atau mungkin menyantap makanan tanpa memikirkan materi kandungan yang terdapat di dalamnya apakah baik atau tidak untuk kesehatan selama berpuasa.

Demikian poin penting pada acara Ramadhan for Modern Women: Gaya Hidup Sehat Ramadhan & Wanita.

Acara yang digelar di lantai 2, Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta itu menghadirkan tiga narasumber untuk berbagi pengalaman, ilmu, tip, dan wawasan tentang gaya hidup sehat saat Ramadhan.

Mereka adalah Putri Verlixia (Instruktur Yoga & Pesenam Profesional), Adji Dara Vania (CEO HaiDoctor.com), dan Poetri Andayani (Pendiri Tante Sayur).

Musisi Chikita Rosemarie, pencetus ide yang merangkap moderator acara ini menjelaskan, bahwa ranah kesehatan, khususnya kesehatan perempuan mungkin sudah sering dibicarakan dalam berbagai wadah.

Namun, seringkali ketika membahas mengenai kesehatan, kita hanya berpaku pada definisi kesehatan yang satu dimensional saja, yakni kesehatan fisik, dan melupakan dimensi sosial, budaya, lingkungan, bahkan psikologis.

“Maka dari itu Ramadan & Healthy Lifestyle Initiated ini digelar demi menggali bukan hanya keseimbangan dari dimensi kesehatan, tetapi peranan perempuan dalam mengembangkannya, khususnya dalam konteks bulan Ramadhan,” ujarnya.

Putri Verlixia, Instruktur Yoga & Pesenam), menyatakan senang ikut berpartisipasi dan diberikan kesempatan untuk berbagi tip gaya hidup sehat di bulan Ramadhan.

“Perempuan merupakan roda penggerak ekonomi dan budaya. Jadi apabila bicara gaya hidup sehat, peranan perempuan itu sangat penting,” kata Poetri Andayani, pendiri Tante Sayur.

Dia menjelaskan, Tante Sayur serta komunitas dan UKM aktif menyuarakan kesejahteraan petani lokal sekaligus pentingnya gaya hidup sehat sebagian besar dipelopori oleh perempuan.

“Kegiatan seperti Ramadan for Modern Women ini penting sekali dalam menjadi wadah perempuan Jakarta berbagi pengalaman dan saling menginspirasi,” katanya. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan