Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Ramadhan Cup, Siwo PWI Singkirkan Indian Football Club

Starberita – Medan, Kesebelasan Indian Football Club (IFC) tersingkir dari Turnamen Ramadhan Cup 2017 setelah dikalahkan tim Siwo PWI Sumatera. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/6/2017), tim IFC harus mengakui ketangguhan tim Siwo PWI dengan skor akhir 1-2.

Keunggulan Siwo PWI sudah terjadi saat pertandingan baru berjalan 9 menit. Umpan matang dari pemain depan Siwo PWI, Ilhamsyah didepan gawang IFC berhasil dikonversi menjadi gol oleh rekannya Syamsir lewat tandukan keras. Skor 1-0 untuk keunggulan Siwo PWI Sumut.

Tertinggal 1 gol, IFC mencoba membalas. Akan tetapi, serangan-serangan mereka selalu berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Siwo PWI yang dikawal oleh Deva, Jonris Purba, Satriadi Tanjung dan Sapri Junanda. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola berubah menjadi milik IFC yang dimotori oleh kapten mereka Yuda. Serangan demi serangan diawal babak kedua terus dilancarkan namun gagal menjadi gol berkat penampilan ciamik dari penjaga gawang Siwo PWI Austin Antariksa. Kiper jangkung ini tercatat melakukan 5 penyelamatan gemilang yang membuat para penyerang lawan depresi.

Keasikan menyerang membuat pertahanan IFC terbuka. Lewat skema serangan balik yang dimotori gelandang Siwo Guntur dan T Agus Khaidir, bola disodorkan kepada Edi Suroto yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang IFC. Sepakan kerasnya membentur mistar gawang sebelum akhirnya di rebound oleh Ilham. Skor 2-0.

Keunggulan dua gol tanpa balas ini tidak bertahan lama, tim IFC berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 lewat aksi ciamik Yuda yang berhasil lolos dari hadangan Dedi Riono dan Deva. Gol ini bahkan melecutkan semangan IFC yang terus mendominasi penguasaan bola.

Untuk membendung serangan-serangan tersebut, Pelatih Siwo PWI Edi Palopo melakukan rotasi besar-besaran. Septianda Perdana ditarik dan digantikan Daniel, sementara Agus Khaidir digantikan Ariandi. Begitu juga barisan pertahanan, Sapri Junanda ditarik dan digantikan Dedi Riono, kemudian Satriadi digantikan Mangampu Sormin. Terakhir penyerang Syamsir ditarik keluar dan digantikan Nur Karim Nehe.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini. Kami melihat pelatih dan pemain sudah menunjukkan permainan maksimal,” kata Ketua Siwo PWI Sumut, SR Hamonangan yang secara khusus datang memberi semangat.

Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah Siwo PWI Sumut ke Semifinal. Pada pertandingan berikutnya mereka akan berhadapan dengan tim kuat Pemko Medan. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan