Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Empat Pilar Kebangsaan Tonggak Keutuhan Indonesia

Starberita – Humbahas,Empat pilar kebangsaan adalah tonggak keutuhan Indonesia, sebagai bangsa dan negara.

“Keempat pilar tersebut adalah Pancasila, sebagai dasar dan ideologi negara; UUD 1945 sebagai konsistusi negara; NKRI sebagai bentuk Negara; dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” papar Politisi Demokrat, Rooslynda Marpaung, dalam program sosialisasi kepada masyarakat di Humbahas, kemarin.

Menurutnya, sosialisasi empat pilar  merupakan terobosan brilian, baik secara legal dan politik.

Empat pilar ini harus gencar disosialisasikan karena sifat kenegarawanan dan kebangsaan sudah memudar di dalam diri bangsa Indonesia,” ujarnya. “Oleh karena itu kandungan dari empat Pilar itu sendiri wajib di tanamkan bukan hanya di kenalkan kepada bangsa Indonesia.”

“Pancasila sebagai lambang dan dasar negara mampu menjadi perekat perbedaan yang sangat kompleks. Karena itulah Pancasila adalah perekat bangsa yang membuat bangsa ini bersatu dan sulit terpecahkan,” katanya.

Kegiatan Sosialisasi diatas di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Rooslynda berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat Indonesia akan lebih mencintai  negeri sendiri, dan semakin mempunyai jiwa kebangsaan di dalam dirinya. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan