Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

Starberita – Jakarta, Mengkonsumsi air lemon di pagi hari memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya menyehatkan saja, ternyata minum air lemon secara rutin setiap pagi juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan kita, sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi kamu-kamu yang pada saat ini sedang menjalani program diet.

Air lemon kaya akan nutrisi sehingga sangat bagus apabila di minum di pagi hari. Cara membuat air lemon ini sendiri juga sangat simpel dan tidaklah terlalu susah sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara membuat air lemon ini maka jangan khawatir karena saya akan beritahu cara membuatnya.

Anda cukup menyediakan satu buah lemon dan kemudian iris menjadi beberapa bagian. Kemudian masukan irisan lemon tersebut kedalam segelas air putih dan tutup rapat gelas tersebut. Biarkan semalaman hingga pagi, kemudian minum air tersebut di pagi hari. Anda bisa menyiapkannya sore sebelum tidur dan masukkan di kulkas. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rutin mengkonsumsi air lemon setiap pagi.

Berikut beberapa manfaat minum air lemon di pagi hari bagi kesehatan tubuh:

  1. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan sistem pencernaan maka bisa mencoba minum air lemon setiap pagi. Air lemon ini bisa membantu membersihkan racun-racun yang ada di pencernaan kita. Apabila dikonsumsi secara rutin maka bukan hanya bisa membuang racun saja tetapi juga membuat pencernaan kita menjadi lebih sehat sehingga proses penyerapan nutrisi bisa berjalan dengan optimal.

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat minum air lemon di pagi hari selanjutnya yaitu bisa membantu menurunkan berat badan, baik itu pria maupun wanita. Nah, bagi Anda yang pada saat ini sedang menjalani program diet dan ingin menurunkan berat badan maka tidak ada salahnya apabila memasukan air lemon ini sebagai menu sarapan pagi Anda.

  1. Detoksifikasi

Seperti yang kita ketahui bahwa tanpa kita sadari terkadang banyak racun yang masuk kedalam tubuh, baik itu melalui makanan maupun udara. Nah, apabila racun-racun ini terus bertumpuk dan tidak dikeluarkan maka tentu saja akan berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Nah, salah satu cara yang mudah dan praktis untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detoksifikasi) yaitu dengan mengkonsumsi air lemon. Konsumsilah air lemon setiap pagi secara rutin agar racun-racun yang ada didalam tubuh Anda bersih dan hilang.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Semua pasti tahu bahwa lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Nah, vitamin C ini sangat penting bagi tubuh kita karena fungsinya yaitu bisa memperkuat sistem imun didalan tubuh kita. Apabila sistem kekebalan tubuh kita meningkat maka tubuh akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Bagi Anda yang ingin tubuhnya selalu sehat dan tidak mudah sakit maka cobalah mengkonsumsi air lemon ini secara rutin setiap pagi.

  1. Meningkatkan Mood

Air lemon ini juga bisa sebagai mood booster sehingga sangat cocok di minum saat pagi hari. Apabila mood kita sudah bagus di pagi hari maka tentunya kita akan merasa semangat serta ceria ketika beraktivitas. Sebaliknya, jika mood kita sudah tidak bagus sejak pagi hari maka bawaan nya lesu serta malas untuk melakukan aktivitas apapun. Nah, maka dari itu jangan lupa untuk minum air lemon di pagi hari untuk meningkatkan mood Anda.

  1. Menyeimbangkan pH Tubuh

Ketidakseimbangan pH tubuh bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita, apalagi pH didalam tubuh kita cenderung asam maka sangat beresiko menyebabkan timbulnya penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Nah, maka dari itu untuk menyeimbangkan pH didalam tubuh maka kita membutuhkan makanan yang bersifat basa atau alkali. Air lemon adalah salah satu minuman yang bersifat alkali atau basa sehingga sangat baik dikonsumsi untuk menyeimbangkan pH didalam tubuh kita. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi air lemon ini setiap pagi dan rasakan manfaatnya.

  1. Menambah Energi

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengkonsumsi kopi di pagi hari akan membuat mereka menjadi semangat dan berenergi. Meskipun ada benarnya tetapi kopi mengandung kafein, yang mana zat ini tidak baik bagi tubuh kita. Daripada minum kopi, lebih baik kita menggantinya dengan minum air lemon di pagi hari karena air lemon ini tidak hanya bisa menambah energi didalam tubuh kita saja tetapi juga bisa meningkatkan mood di pagi hari.

  1. Mengatasi Kembung

Minum segelas air lemon di pagi hari bisa menenangkan perut Anda yang bermasalah. Air lemon ini bisa mengatasi heartburn atau perut kembung di pagi hari. Kandungan flavonoid yang terdapat pada sari lemon juga bisa mengurangi kadar asam didalam perut sehingga membuat perut menjadi nyaman.

  1. Menjaga Kecantikan Kulit

Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, minum air lemon di pagi hari juga bisa membantu menjaga kecantikan kulit kita. Kandungan vitamin C serta antioksidan yang terdapat pada air lemon mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit dan membantu mencerahkan kulit.

 10. Membuat Napas Menjadi Segar

Kemudian, manfaat minum air lemon yang terakhir yaitu bisa membantu menjadikan napas kita lebih segar. Inilah salah satu cara alami untuk menghilangkan bau mulut yang bisa dikatakan cukup ampuh, bahkan bukan hanya bau mulut saja yang hilang tetapi dengan mengkonsumsi air lemon ini secara rutin juga bisa menyembuhkan peradangan pada gusi.

Itulah manfaat minum air lemon di pagi hari. Meskipun hal ini terlihat sepele tetapi ternyata manfaatnya sangatlah luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Silahkan Anda coba dan buktikan sendiri, lalu rasakan perbedaan nya pada tubuh Anda. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan