Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Pansus LKPj Minta SKPD Dievaluasi

Starberita – Medan, Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) DPRD Kota Medan meminta kinerja SKPD di jajaran Pemko Medan dievaluasi terhadap program, pelaksanaan dan capaian tujuan program (out put).

“Menjadi catatan agar Bappeda mengevaluasi kinerja SKPD, dalam pelayanan satu pintu. Evaluasi terhadap program, out put dan pelaksanaan,” kata Ketua Pansus LKPj, Zulkarnain Yusuf, membacakan laporan hasil kerja dalam paripurna internal DPRD Kota Medan, Rabu (7/6/2017).

Dalam Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung disampaikan juga agar Walikota konsisten dalam proyeksi pendapatan. Tahun 2016 realisasi pendapatan daerah hanya 85% atau Rp4,30 triliun dari proyeksi Rp5,49 triliun. “Selama ini DPRD mendukung Pemko Medan dalam upaya peningkatan pendapatan daerah,” katanya.

Pansus juga merekomendasikan agar Walikota Medan agar belanja keuangan daerah disusun dengan skala prioritas, secara efektif dan efesien. Hal itu berkenaan realisasi belanja hanya 78,87% atau Rp4,479 triliun dari proyeksi Rp6,67 triliun. “Rekomendasi, disampaikan, agar dapat disampaikan kepada Walikota Medan, sehingga Medan menjadi lebih baik ke depanya,” katanya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan