Search
Minggu 25 Juni 2017
  • :
  • :

Korsleting Listrik, Showroom Ben’s Mobil Ludes Terbakar

Starberita – Medan, Akibat korsleting listrik, Lantai II di Showroom Ben’s Mobil ludes dilahap ‘jago merah’, pada Rabu (7/6/2017) dinihari.

Pantauan di lokasi, 7 unit mobil pemadam kebakaran sempat diturunkan ke lokasi guna memadamkan api yang sempat membakar hangus lantai II showroom, yang beralamat di Jalan Tengku Amir Hamzah No. 199, Kecamatan Medan Helvetia.

Pintu Batu selaku Danru Damkar yang ditemui di temui di lokasi mengatakan bahwa pihaknya mendapat kabar kebakaran sekitar pukul 00.28 wib melalui pesan singkat yang dikirim oleh warga. Mendengar kabar tersebut, pemadam kebakaran pun langsung menurutkan 7 unitnya untuk memadamkan api dilokasi kejadian.

“Begitu kita mendapatkan kabar, kita pun langsung turun ke TKP. Dan saat tiba di TKP, kondisi api sudah dalam pendinginan. Sehingga api pun dapat kita jinakkan sebelum melahap seluruh rumah,” sebut Pintu Batu kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trira Murni yang juga turun ke lokasi mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan terjadinya korsleting listirk. Murni pun mengatakan bahwa api hanya menghanguskan bagian lantai dua showroom dan tidak menyebar kemana-mana.

Selain itu, tambahnya, dari informasi yang diperoleh timnya dilokasi menyebutkan, kebakaran tersebut juga tidak ada menelan korban jiwa sama sekali. Akan tetapi, kata Murni, unitnya mengatakan, akibat kebakaran lima orang terpaksa dilarikan ke RS Sari Mutiara karena terlalu banyak menghirup asap.

“Dimana kelima korban tersebut merupakan satu keluarga, yakni Suami, Istri, dan tiga orang anaknya. Dan si Suami merupakan kerabat dekat pemilik showroom yang dipercaya untuk menjaga showroom dan tinggal di tempat tersebut,” terang Murni seraya mengatakan bahwa pihaknya sedang mengidentifikasi nama dari kelima korban di RS Sari Mutiara. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan