Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Ini 3 Nama Calon Sekjen PSSI

Starberita – Jakarta, PSSI mengumumkan tiga nama yang lolos ke tahap berikutnya sebagai calon Sekjen PSSI. Mereka adalah, Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto.

Sebelumnya PSSI telah melakukan seleksi terhadap 30 nama yang melamar sebagai Sekjen PSSI. Tahapan seleksi terdiri dari tes psikotes, kesehatan, uji kompetensi oleh Komite Eksekutif (Exco) dan dan tes Leaderless Group Discussion (LGD) oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

“Ya, tiga nama ini terpilih yang lanjut usai dari lima nama kemarin. Nantinya mereka akan dibahas dalam meeting di tingkat pimpinan Ketua Umum dan para Exco untuk dipilih menjadi Sekjen. Mungkin waktunya nanti setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni dalam rilisnya, Selasa (6/6/2017).

PSSI tengah mencari Sekjen, setelah Ade Wellington mengundurkan diri pada April lalu. Untuk mencari sekjen tersebut, PSSI membuat terobosan baru dengan cara melakukan seleksi secara terbuka.

Sementara itu, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan bahwa nantinya tugas Sekjen PSSI paling utama adalah bagaimana berhubungan dengan anggota, Ketua Umum, Exco, hingga kalangan Internasional seperti AFC dan FIFA.

“Dari situ nantinya Sekjen ketika sudah ditetapkan juga harus langsung siap menghadapi problematika di PSSI,” kata Iwan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan