Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Demokrat Imbau Introspeksi, Spanduk Slogan Terbesar Ada di Medan

Starberita – Medan, Partai Demokrat memasang spanduk ataupun baliho yang berisi imbaun di seluruh Indonesia. Dari seluruh imbaun itu, yang terpanjang dan terbesar berada di Sumatera Utara, tepatnya di Rumah Politik Hinca, di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Sekretaris DPP Partai Demokrat Devisi Pemberdayaan Masyarakat dan Program Pro Rakyat, Drs Herri Zulkarnain MSi, kepada wartawan di Medan, Selasa (6/6/2017) mengungkapkan dipasangnya spanduk dan baliho itu pada bulan Ramadhan ini hanya untuk introspeksi diri seluruh kader Partai Demokrat.

“Jadi, tidak ada maksud apa-apa dibalik pemasangan spanduk ini, kecuali hanya untuk introspeksi. Sebab, isinya pun berupa imbaun, seperti “Saatnya Kita Memberi dan Berbagi”, kata Herri.

Bagi Partai Demokrat, kata Herri, Ramadhan bukan sekedar bulan untuk menahan lapar haus dan nafsu duniawi lainnya, namun adalah bulan introspeksi diri, baik itu introspeksi kedalam diri Partai Demokrat sendiri, maupun introspeksi keluar.

Selain itu, sebut Herri, Partai Demokrat juga mengajak seluruh anak bangsa ini untuk introspeksi atas apa yang telah dilakukan dengan melihat situasi kebangsaan saat ini.

“Kalimat-kalimat yang tertulis dalam spanduk juga adalah merupakan ajakan mengoreksi diri bagi semua pihak tanpa terkecuali. Ramadhan kali ini dijadikan Ramadhan yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Ini semua tidak lepas dari kondisi berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dalam rangka itulah, sambung Herri, mengapa di seluruh Indonesia bertebaran spanduk yang mengambil thema introspeksi Ramadhan. “Bahkan ada yang mengartikan macam-macam tentang spanduk itu, misalnya dugaan bahwa AHY akan maju dalam pilkada didaerah seperti Jatim dan Jateng atau bahkan diduga terkait pesta demokrasi 2019 nanti. Biarlah semua dugaan dan persepsi itu berkembang di tengah masyarakat, karena tujuan Demokrat bukan disitu, tapi sesungguhnya ingin mengajak semua mengoreksi diri,” ungkapnya.

Disisi lain, tambah Herri, momentum Ramadhan kali ini dijadikan oleh seluruh kader Partai Demokrat untuk bisa memberikan serta berbagai kepada masyarakat tidak mampu. “Untuk di Sumut sendiri terpasang sebanyak 10.000 spanduk dari Kota Medan hingga Nias. Dan dari seluruh spanduk yang berdiri, yang terbesar terbentang di Medan berukuran 6×20 meter di Rumah Politik Hinca. Jadi, dengan slogan itu, kader Demokrat harus turun memberi, bukan meminta,” pungkas Herri seraya mengajak memamfaatkan momen Ramadhan menjadi bulan introspeksi kedalam agar Partai Demokrat menjadi besar. (sbc-02/rel)




Tinggalkan Balasan