Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Bawang Putih Sembuhkan Bisul Lebih Cepat

Starberita – Jakarta, Bisul memang bukan jenis penyakit yang mematikan. Namun, meskipun penyakit ini tidak begitu berbahaya tetap saja penyakit ini tidak boleh disepelekan.

Selain menimbulkan rasa gatal, nyeri dan rasa tidak nyaman. Bisul juga bisa membuat penderitanya menjadi kehilangan rasa percaya diri. Karena itulah sangat diperlukan pengobatan yang tepat.

Selain dengan menggunakan obat-obatan medis, anda bisa menyembuhkan bisul dengan menggunakan bahan alami rumahan. Salah satu cara yang bisa anda coba untuk menyembuhkan bisul yaitu dengan menggunakan bawang putih.

Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu masak yang banyak digunakan dalam berbagai jenis olahan. Namun, dibalik itu semua ternyata banyak manfaat bawang putih untuk kesehatan, salah satunya untuk mengobati bisul.

Bawang putih yang memiliki nama latin Allium sativum, adalah salah satu jenis tanaman yang sudah digunakan untuk alternatif pengobatan sejak jaman mesir kuno. Dimana di dalam bawang putih ini terdapat banyak kandungan yang terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan dan juga pengobatan.

Salah satu khasiat bawang putih adalah untuk menyembuhkan bisul. Itu karena, di dalam bawang putih dipercaya terdapat kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi.

Dimana kandungan inilah yang mampu mengatasi infeksi akibat bakteri atau virus penyebab bisul di dalam jaringan kulit. Bahkan kandungan anti-oksidan yang ada dalam bawang putih terbukti sangat tinggi hingga mampu menuntaskan kanker secara alami.

Cara melakukan pengobatan bisul dengan menggunakan bawang putih ini cukup mudah dan murah. Berikut ini adalah cara menyembuhkan bisul dengan bawang putih:

♦ Hanya dengan mengambil 2-3 siung bawang putih

♦ Kemudian kupas bawang hingga benar-bener bersih dari kulitnya

♦ Setelah dikupas, haluskan bawang dengan cara ditumbuk

♦ Kemudian, oleskan hasil tumbukan bawang pada kulit yang terkena bisul

Pengobatan bisul dengan bawang putih memang terlihat alami. Namun, kandungan anti-oksidan yang sangat tinggi dalam bawang putih akan sangat berbahaya dan bisa menyebabkan iritasi parah pada kulit yang luka. Karena itulah, pengobatan dengan bawang putih masih diragukan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan