Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Pembangunan Desa Harus Penuhi Skala Prioritas

Starberita – Sibuhuan, Pemerintah dan masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Barumun Selatan , Kabupaten Padang Lawas menyatakan antusias atas pembangunan infrastruktur baru. Proyek tersebut berkenaan dengan pekerjaan pembangunan sarana fisik infrastruktur jalan desa sepanjang 800 Meter menuju lokasi pertanian dan perekebunan masyarakat.

“Pembagunan sarana dan prasanara jalan desa sepanjang 800 meter menuju akses lokasi perkebunan masyarakat dapat terpenuhui,” kata Kepala Desa Sidomulyo, Pungut, Senin (5/6/ 2017), di kantornya.

Dia berkata. desa harus bisa membuat program skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat. ” Perencanaan pembagunan sarana jalan ini , diawasi secara langsung oleh masyarakat dan pihak BPD agar pelaksanaan pekerjaan dapat lebih transparansi dan diketahui sasaran pembangunannya.”

Ketua BPD Desa Sidomulyo, Taufik bersama Tokoh Masyarakat setempat, Muliadi Hasibuan menegaskan, alokasi dana desa ini bertujuan untuki mempercepat pembangunan perdesaan yang selama ini tertinggal dari wilayah perkotaan.

“Desa bukan hanya sebagai objek sasaran pembangunan, namun juga harus menjadi subjek pembangunan menyentuh kepentingan masyarakat,” pungkas mereka. (sbc-04/drh)




Tinggalkan Balasan