Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Minuman Teh Satu Ini Bahaya Buat Kesehatan

Starberita – Jakarta, Minuman teh menjadi favorit banyak orang, termasuk minuman teh dalam kemasan, baik itu dalam kotak, botol, atau gelas. Jika Anda salah satunya, sebaiknya kini lebih berhati-hati lagi. Karena walau terbuat dari teh yang baik dari segi kesehatan, minuman teh dalam kemasan sama tidak baiknya dengan minuman dalam kemasan lainnya.

“Bukan kandungan teh yang dikhawatirkan, melainkan kandungan gula atau zat adiktif lain yang terkandung di dalamnya, yang bisa jadi tidak baik bagi kesehatan,” ungkap dokter spesialis gizi dan nutrisi dari RS Siloan, dr Marya Haryono M Gizi SpGK.

Menjadi tidak baik bagi kesehatan ketika seseorang mengonsumsi gula terlalu banyak, baik itu dari minuman kemasan atau makanan lain. “Dan ini baru gula yang dikonsumsi dari minuman kemasan, belum ditambah gula yang dikonsumsi dari makanan lain. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak jika kita punya kebiasaan mengonsumsi minuman teh dalam kemasan juga,” papar Marya Haryono.

Jdi terlalu banyak gula, otomatis terlalu banyak karbohidrat. Simpel, inilah yang tidak baik bagi kesehatan. (sbc-02/auc)

 




Tinggalkan Balasan