Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Masyarakat Medan Amplas Diajak Dukung Pembangunan

Starberita – Medan, Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, mengajak masyarakat Kecamatan Medan Amplas untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasinya dalam mendukung program pembangunan Pemko Medan.

“Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan, seperti menjaga kebersihan lingkungan, menghidupkan kembali siskamling serta turut menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Medan,” kata Wakil Walikota pada buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Amplas, di Masjid Baiturahman, Jalan Bajak III, Kecamatan Medan Amplas, Senin (5/6/2017).

Untuk mendukung kebersihan lingkungan, kata Akhyar, hanya perlu meletakkan satu tempat sampah di setiap rumah. “Sampah-sampah rumah yang kita miliki cukup diletakkan di dalam tempat sampah itu, nanti akan ada petugas yang akan mengangkutnya. Dengan melakukan itu saja, kita sudah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan lingkungan,” kata Akhyar.

Disamping program-program tersebut, sebut Akhyar, Pemko Medan juga telah menyiapkan paket-paket kebijakan di bidang pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan trotoar.

“Perbaikan infrastruktur ini akan segera dikerjakan, sehingga diakhir tahun masyarakat telah merasakan hasilnya. Mari sama-sama kita dukung agar perbaikan infrastruktur ini dapat berjalan lancar, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, pemerintah tidak akan mampu bekerja secara maksimal,” ajaknya.

Selanjutnya, Akhyar, juga berharap melalui momentum berbuka puasa bersama ini akan diproleh berbagai masukan dari masyarakat demi terwujudnya kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, diharapkan kita dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat, dengan kebersamaan ini juga, insya allah kita dapat membangun kota Medan khususnya Kecamatan Medan Amplas yang kita cintai ini lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Medan memberikan bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Masjid Baiturahman serta menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Baiturahman, H Musmin, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Medan yang telah berkenan hadir untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Amplas. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan