Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Gagal Juara, Juventus Raup Rp1,63 T

Starberita – Turin, Kendati gagal juara, Juventus menjadi klub dengan pemasukan terbanyak dari Liga Champions sebanyak 109 juta Euro (Rp1,63 triliun).

Juventus dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions dengan skor 1-4, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB di Stadion Millennium, Cardiff. Ini merupakan runner-up ketujuh Bianconeri dari sembilan kesempatan tampil di final Piala/Liga Champions.

Meski gagal menjadi juara, Juventus berhak mengantongi uang sebesar 109 juta Euro. Andai mampu menjadi juara, tim asuhan Massimiliano Allegri sebenarnya bisa mengantrongi total 113 juta Euro (Rp1,69 triliun).

Pemasukan tersebut didapat selama mengikuti Liga Champions sejak penyisihan grup yang berasal dari UEFA, sponsor, hak siar televisi, dan penjualan tiket. Jumlah yang diterima Juventus lebih besar dari Madrid. El Real hanya mendapatkan pemasukan dari Liga Champions sebesar 80,9 juta Euro (Rp1,20 triliun).

Juventus menjadi klub pertama yang pemasukannya dari Liga Champions menembus angka 100 juta Euro. Besarnya pemasukan Juventus juga dipengaruhi sedikitnya wakil Italia yang main di Liga Champions. AS Roma sudah tersingkir di babak playoff lawan Porto.

Juventus hanya berbagi hak siar televisi untuk Italia dengan Napoli yang sudah tersingkir di babak 16 besar dari Real Madrid. Artinya, sejak perempatfinal Si Nyonya Tua mendominasi penerimaan pemasukan dari hak siar televisi Italia. (sbc-02/inc)




Tinggalkan Balasan