Search
Minggu 20 Agustus 2017
  • :
  • :

Literasi Masyarakat atas Pasar Modal Masih Rendah

Starberita – Jakarta, Instrumen insvestasi di pasar modal yang terlalu rumit berimbas pada tingkat literasi pasar modal.  Orang belum mengerti mengenai langkah, kriteria dan jenis investasi yang ada di pasar modal.

“Kami adakan survey empat tahun lalu dan kembali di adakan tahun ini hasilnya tidak jauh berbeda antara literasi pasar modal dan perbankan, meskipun ada peningkatan tetapi hanya sedikit,” kata Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Fakhri Hilmi di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Untuk itu OJK telah memberikan beberapa solusi untuk memudahkan berinvestasi di pasar modal dengan cara mengembangkan sistem online. Selain itu mempermudah proses berinvestasi, sistem online ini juga dapat membantu calon emiten baru untuk melakukan penganjuan proses penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

Selain itu, belum lama ini OJK juga telah meneraplam sistem Pendaftaran Elektronik (Electronic Registration/E-Registration) untuk memproses pernyataan pendaftaran atau aksi korporasi di pasar modal. (sbc-03/inc).




Tinggalkan Balasan