Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Campuran Kunyit & Madu Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Starberita – Jakarta, Madu tidak diragukan lagi memiliki banyak khasiat. Banyak penelitian yang menyebutkan, jika cairan berwarna keemasan ini telah digunakan sejak ribuan tahun, baik untuk pengobatan maupun menjaga kesehatan.

Begitu juga dengan kunyit, yang sering digunakan sebagai salah satu rempah yang berkhasiat baik sebagai penyedap dalam makanan maupun dalam pengobatan. Dan mencampur keduanya, memiliki banyak sekali manfaat menakjubkan.

Kedua campuran ini mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Selain itu, campuran ini juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Lantas bagaimana cara mengonsumsi dan membuat resep yang satu ini?

Kunyit dan madu memiliki khasiat penyembuhan. Menggabungkannya bisa menghasilkan campuran antibakteri, anti kanker dan bahkan anti inflamasi. Campuran ini juga bagus untuk bakteri usus, meningkatkan pencernaan, aman dan tanpa efek samping.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah satu sendok makan kunyit, sejumput lada hitam, satu sendok teh kulit lemon parut, 2 sendok makan cuka sari apel, 100 gram madu dan satu sendok makan kunyit.

Persiapan:
Ambil mangkuk dan campurkan lada hitam, bubuk kunyit dan cuka sari apel. Tambahkan madu dan juga kulit lemon ke dalamnya. Aduk seluruh campuran dengan baik dan masukkan ke dalam toples kaca. Letakkan toples di lemari es.

Setiap pagi, konsumsilah satu sendok makan campuran ini. Karena akan meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan dan juga mencegah beberapa jenis kanker.

Jika Anda menderita pilek, konsumsilah campuran ini 1 sendok makan, satu jam sekali selama 2 hari. Dan hari ke-3, konsumsi hanya tiga kali sehari.

Bagaimana cara mengkonsumsinya? Biarkan campuran larut dalam mulut sebelum Anda menelan. Untuk 5 menit berikutnya, jangan makan atau minum apapun.

Jika Anda tidak bisa mengkonsumsi campuran secara langsung, tambahkan ke teh atau barang sarapan Anda. Atau mengoleskannya di atas sepotong roti.

Peringatan!
Jika Anda hamil atau alergi terhadap salah satu bahan, hindari mengonsumsinya. Juga, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mencoba ini sebagai obat. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan